BERITA UTAMAMIMIKA

Wakili Orang Tua Dengar Keluhan Mereka, Mahasiswa asal Timika di Jakarta Ucapkan Terima Kasih untuk YPMAK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Wakili Orang Tua Dengar Keluhan Mereka, Mahasiswa asal Timika di Jakarta Ucapkan Terima Kasih untuk YPMAK

Share this article
IMG 20220908 WA0013
Mahasiswa foto bersama tim monitoring YPMAK

Timika, fajarpapua.com – Mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta, Detenus Magal menyampaikan terimakasih kepada tim monitoring Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) Timika yang telah mengunjungi mereka pekan lalu.

“Pada intinya saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada tim monitoring YPMAK yang telah melakukan kunjungan ke kota study Jakarta. Sekian lama, awal masuk perkulihan tahun 2019 hingga saat ini tahun 2022 dimana pertama kalinya dapat dikunjungi sebagai perwakilan orang tua kami, dalam hal memantau dan mengecek keadaan kami saat ini di kota study Jakarta,” ungkap Detenus kepada fajarpapua.com, Kamis (8/9).

Ads

Ia mengaku senang karena bisa bertemu dan bercerita dengan tim YPMAK.

“Saya rasa ini baru pertama kali bisa bertemu langsung selama menjalani perkuliaan di kota study Jakarta. Sehingga ini menjadi peluang yang baik untuk kami mahasiswa menyampaikan keluhan dan kekurangan yang kami rasakan saat ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi panjang lebar dengan tim monitoring YPMAK sebagai perwakilan orang tua mereka.

“Banyak hal yang kami sampaikan pada saat itu salah satunya mengenai biaya hidup setiap mahasiswa, dengan melihat situasi saat ini yang kami rasakan. Kami rasa satu hal ini sudah diterima oleh tim monitoring YPMAK, sehingga masukan ini menjadi catatan dan bahan pertimbangan/evaluasi dalam internal YPMAK. Untuk selanjutnya kami tidak bisa banyak permintaan tetapi point yang sudah disampaikan, kita mahasiswa akan tunggu saja respon selanjuta dari YPMAK,” harapnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *