BERITA UTAMAMIMIKA

Miss Komunikasi, Ratusan Warga Datangi Kantor Distrik Mimika Timur Terkait BLT BBM

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Miss Komunikasi, Ratusan Warga Datangi Kantor Distrik Mimika Timur Terkait BLT BBM

Share this article
IMG 20220919 WA0059
Foto: Edy Kadistrik Miktim, Bakri Athoriq, S.STP saat memberikan arahan kepada warga Miktim di Kantor Distrik Miktim. Senin, (19/9).

Timika, fajarpapua.com – Kepala Distrik Mimika Timur (Miktim), Bakri Athoriq, S.STP menerima perwakilan warga masyarakat Mimika Timur dari Kampung Kaugapu, Tipuka, Mware, Hiripau dan Tipuka terkait penerimaan subsidi BBM.

Kedatangan warga masyarakat di Kantor Distrik Miktim untuk menerima BLT, namun dibatalkan karena informasi penerimaan tersebut tidak benar.

Ads

Hal itu dikatakan Bakri Athoriq, S.STP di Kantor Distrik Mimika Timur, Senin, (19/9).

“Pemerintah Distrik menyiapkan tempat dan memberikan informasi kepada warga melalui kepala kampung, untuk diteruskan kepada warga masyarakat agar menerima sesuai daftar yang ditetapkan,” beber Bakri.

Dirinya menjelaskan, kehadiran warga masyarakat akibat adanya informasi l rencana penyaluran BBM bersubsidi dari PT. Pos Indonesia Cabang Timika, pada hari Kamis, (15/9) lalu.

Rencana tersebut dibatalkan karena saat bersamaan ada acara kremasi Jenazah Korban Mutilasi di Kampung Kadun Jaya Distrik Wania.

“Sejak dibatalkan sampai kemarin hari Minggu, saya belum diberitahu lebih lanjut jadwa dari PT.POS Timika terkait pembagian BLT subsidi BBM itu,” kata

Untuk itu, dirinya meminta warga masyarakat di Mimika Timur agar tidak menyebarkan informasi yang tidak benar kepada warga masyarakat.

“Hak masyarakat yang disalurkan melalui negara, akan kami sampaikan untuk diterima,” pesan Bakri.

Sementara itu, Ida Mauri (35), warga RT. 02 Kampung Kaugapu berharap agar kantor Distrik dapat memberikan kepastian jadual yang tepat dan sesuai untuk menerima bantuan itu.

“Kalau seperti ini, kami warga masyarakat sudah rugi waktu. Waktu yang harusnya kami pake untuk mencari atau bekerja,” beber Ida. (edy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *