BERITA UTAMAMIMIKA

Inovasi Dirasakan Hingga Warga 5 Kampung, Kadistrik Jita Apresiasi Program JEMPOL Disdukcapil Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Inovasi Dirasakan Hingga Warga 5 Kampung, Kadistrik Jita Apresiasi Program JEMPOL Disdukcapil Mimika

Share this article
IMG 20220921 WA0063
Perekaman eKTP warga 5 kampung Distrik Jita.

Timika, fajarpapua.com – Inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika dalam menertibkan data kependudukan dirasakan hingga warga pelosok Mimika.

Kepala Distrik Jita, Suto Rontini dikonfirmasi fajarpapua.com, Rabu (21/9) mengemukakan, sebagai kepala distrik dirinya menyampaikan terimakasih kasih atas upaya Kepala Dinas Disdukcapil Mimika Slamet Sutedjo dan tim untuk pelayanan perekaman e-KTP guna membenahi Adminduk di 5 kampung di distrik Jita. Kelima kampung tersebut diantaranya Waituku, Sumapro, Bulumen, Wapu dan Wacakam.

Ads

“Selama ini kami kesulitan tetapi dengan adanya program JEMPOL semua Adminduk di 5 kampung bisa terealisasi. Hal ini juga sangat membantu masyarakat yang selama ini tidak memiliki KTP, Kartu keluarga, Kartu Identitas Anak, dan akta kelahiran bisa mendapatkannya,” ungkap Suto.

Dikemukakan, selama ini warga kesulitan lantaran kesulitan biaya transportasi dari Distrik Jita menuju Timika.

“Tapi petugas Disdukcapil sangat responsif, kegiatan ini membantu masyarakat dalam mengakses bantuan pemerintah seperti BST, BLT dan bantuan lainnya karena semua bantuan tersebut basis datanya mengacu pada NIK dan KK,” paparnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *