BERITA UTAMAMIMIKA

Dihadiri Bupati Maros Pengurus Hikmas Mimika Dilantik, Wabup John Rettob Sampaikan Pesan Kekompakan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Dihadiri Bupati Maros Pengurus Hikmas Mimika Dilantik, Wabup John Rettob Sampaikan Pesan Kekompakan

Share this article
IMG 20220924 WA0066
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus Hikmas Mimika

Timika, fajarpapua.com – Pengurus Himpunan Kerukunan Maros (Hikmas) Kabupaten Mimika periode 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan Sabtu (24/09/2022) di Graha Eme Neme Yauware.

Ketua terpilih, H. Mursaling dikukuhkan bersama sejumlah pengurus lainnya disaksikan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.,M.H Ketua DPRD Maros, H. A. Patarai Amir, S.E, Ketua KKSS Syamsuddin Baena, pejabat pemerintah, pengurus organisasi, sesepuh dan warga Maros di Mimika serta undangan.

ads

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengajak seluruh warga dalam naungan Hikmas Mimika untuk senantiasa meningkatkan semangat dan kekompakan dalam menjalankan program organisasi paguyuban itu.

“Pengurus yang dilantik ada banyak sekali, semua harus kerja, jangan buat gaya-gaya saja. Bangun kekompakan dalam tugas sosial ini. Enjoy, apa yang dikerjakan. Selamat bekerja buat ketua dan pengurus terpilih,” ujarnya.

Wakil Bupati JR menilai peran penting warga Maros serta warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Mimika, dalam membangkitkan kegiatan pembangunan di Mimika dalam segala bidang.

“Bangun koordinasi dengan pilar KKSS dan kerukunan paguyuban suku lainnya. Keluarga Maros terus bekerja membantu dan menjadi mitra Pemkab Mimika. Dengan semangat Eme Neme Yauware, siapapun suku, agama dan status sosial, kita bersama dalam pembangunan Mimika tercinta,” sebutnya.

Bupati Maros dalam sambutan meminta warganya untuk selalu dinamis dan bergerak maju guna mewujudkan visi misi pembangunan daerah Mimika, menjadikan Mimika cerdas, aman dan sejahtera.

“Bekerja menjadikan Mimika jadi lebih baik lagi. Saya yakin percaya warga Bugis Sulawesi selatan di manapun kita berada kita tebar kebaikan. Di mana bumi kupijak, di situ langit kujunjung,” tuturnya.

Sesepuh, H, Tajrimin, mengungkapkan modal kesuksesan di tanah rantau adalah sifat kejujuran. Seluruh warga diminta untuk tulus ikhlas dalam mendukung program pembangunan di Mimika.

“Merantau ke Mimika itu modalnya kepercayaan dan sifat jujur. Waktu pertama ke Mapurujaya, saya jalan kaki. Kita butuh hati karena di situ tidak ada uang. Hanya pengorbanan yang kita harus lakukan kepada warga Sulawesi selatan yang ada di Kabupaten Mimika. Mari, seluruh warga Maros dukung program pemerintah,” katanya.

Ketua KKSS, Syamsuddin, mengajak warga bahu membahu mendukung pimpinan terpilih, karena tugasnya yang tidak mudah. Menurutnya warga Bugis di Mimika sudah menyatu dengan tanah Mimika sehingga menjalani hidup dengan baik di tanah rantau.

“Dalam dinamika organasasi sosial kita harus sabar, warga banyak mengeluh kepada kita karena mereka berharap pada kinerja kita. Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Mimika, ada dalam situasi aman dan damai karena ada pemerintah menjaga kita,” ungkapnya.

Ketua Hikmas, H Mursaling, berharap adanya kordinasi dengan pilar-pilar di bawah KKSS, agar sinergisitas senantiasa tercipta sehingga pelayanan kepada warga berjalan lebih maksimal.

“Saya tutup dengan pantun. Burung kutilang burung cenderawasih, terbang tinggi di angkasa raya, indahnya kita menjalin silaturahmi, agar umur kita menjadi berkah,” tutupnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *