BERITA UTAMAMIMIKA

Resmi Diangkat Jadi Plt Bupati Mimika John Rettob Pimpin Apel Pagi Perdana, Singgung Oknum ASN Eselon II Ikut Berpolitik

cropped cnthijau.png
7
×

Resmi Diangkat Jadi Plt Bupati Mimika John Rettob Pimpin Apel Pagi Perdana, Singgung Oknum ASN Eselon II Ikut Berpolitik

Share this article
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menyampaikan pidato pada apel pagi, Senin (26/9).
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menyampaikan pidato pada apel pagi, Senin (26/9).

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob memimpin apel pagi perdana, Senin, (26/09/2022) setelah dirinya resmi ditunjuk Mendagri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika.

Plt Bupati John Rettob dalam pidatonya dihadapan seluruh ASN dan Non ASN lingkup Pemda Mimika menyatakan dirinya telah dimandatkan Menteri Dalam Negeri sebagai Pelaksana Tugas Bupati Mimika guna memperlancar roda pemerintahan di Kabupaten Mimika terhitung sejak 15 September 2022 lalu.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sebab sesuai undang undang, jika bupati berhalangan tugasnya dilakukan oleh wakil bupati.

“Tugas yang saya lakukan itu hanya dua yaitu sebagai pejabat pengguna anggaran dan pejabat pembina kepegawaian,” tegasnya dihadapan ASN dan kepala dinas yang mengikuti apel pagi.

Kesempatan itu Plt Bupati Jhon Rettob menyampaikan kekesalan pada sejumlah oknum ASN yang ikut terlibat membuat kubu-kubuan, sehingga jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Mimika tidak sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

Ia menduga ada ASN yang sengaja menciptakan ‘chaos’ antara dirinya dengan bupati, sampai -sampai harus keluar masuk Kejati dan Polda Papua untuk melaporkan dirinya.

Plt Bupati Mimika itu meminta seluruh jajaran ASN, honorer agar mulai hari ini melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dan harus melalui koordinasi dengannya.

“Ada ASN eselon II yang ikut berpolitik bahkan sampai ikut melaporkan saya ke Polda dan Kejati. Bagi saya itu biasa, manusia punya rencana tapi Tuhan sang pemberi kuasa. Sehingga dengan sendirinya saya tahu siapa-siapa yang sengaja ciptakan kerenggangan diantara ‘OMTOB’, ” beber Jhon Rettob.

Disamping itu, kepada seluruh jajaran ASN untuk bekerja melayani masyarakat. “Mulai hari ini pemerintahan berjalan normal, silahkan kita melayani masyarakat. Jangan lagi masyarakat datang jauh-jauh bolak balik tapi mau ketemu kita saja susah, ” pesan JR kepada para pegawai.

Sementara itu, usai berlangsungnya apel pagi sejumlah guru honorer dan PPPK langsung menemui Plt Bupati Mimika itu. Mereka meminta Bupati JR dapat mengeluarkan kebijakan sehingga tunggakan gaji mereka selama 9 bulan bisa dibayarkan.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *