BERITA UTAMAMIMIKA

Tunjuk JR Jadi Plt Bupati, Politisi Senior Golkar Mimika Sampaikan Terima Kasih Untuk Mendagri, Dinilai Membawa Harapan Baru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Tunjuk JR Jadi Plt Bupati, Politisi Senior Golkar Mimika Sampaikan Terima Kasih Untuk Mendagri, Dinilai Membawa Harapan Baru

Share this article
Alpius Edoway
Alpius Edoway

Timika, fajarpapua.com – Politisi senior Golkar Mimika yang juga mantan anggota DPRD Mimika, Alpius Edoway menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang telah menunjuk Wakil Bupati Johannes Rettob sebagai Plt Bupati Mimika.

Bagi Alpius, apel perdana Senin (26/9) menjadi moment paling ditunggu warga Kabupaten Mimika akan lahirnya sosok pemimpin yang memahami birokrasi pemerintahan.

ads

“Sangat luar biasa, terima kasih pak Mendagri. Kami menilai penunjukan pak JR sudah pas, sesuai harapan warga Mimika,” ungkap Alpius Edoway kepada fajarpapua.com, Senin malam.

Ia mengemukakan, beberapa waktu belakangan roda pemerintahan Kabupaten Mimika berjalan pincang dan warga seperti anak ayam yang kehilangan induknya.

“Kami masyarakat sangat membutuhkan pelayanan dari pemerintah kabupaten Mimika. Kami pergi ke kantor bupati dengan harapan kami dilayani namun yang terjadi malah kami kecewa karena para pelayan masyarakat itu tidak ada di kantor bupati,” ungkapnya.

Sehingga, kata Alpius, dengan terjadinya apel perdana Plt.Bupati Mimika menandakan bahwa fungsi pengawasan pemerintahan oleh seorang leader yang paham birokrasi dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Mimika sudah normal kembali.

“Terus terang ini yang dikehendaki rakyat, suara rakyat adalah suara Tuhan, ternyata memang benar seorang bupati dan wakil bupati dipilih oleh rakyat untuk melayani masyarakat dan inilah momentnya,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Mimika itu meminta seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Mimika agar tampil sebagai pelayan dan penyejuk hati rakyat.

“Karena kami percaya sosok pak JR melayani rakyat dengan hati penuh kasih dan damai. Kami juga berharap para aparatur pun demikian. Hari ini kita bersemangat lagi, kita sudah punya pemimpin, ini memberi harapan baru bagi kita semua,” tuturnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *