BERITA UTAMAMIMIKA

BPJAMSOSTEK Mimika Lakukan Sosialisasi Program Jamsostek Kepada Tenaga Penyuluh Pertanian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

BPJAMSOSTEK Mimika Lakukan Sosialisasi Program Jamsostek Kepada Tenaga Penyuluh Pertanian

Share this article
IMG 20220927 WA0030
BPJAMSOSTEK Mimika saat lakukan sosialisasi kepada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan di Kabupaten Mimika

Timika, fajarpapua.com – BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika melakukan sosialisasi Program Jaminan Sosial ketenagakerjaan kepada Tenaga Penyuluh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Mimika pada hari Kamis, 22 September 2022 di kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Mimika.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K. Boekan mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi tenaga kerja di Indonesia, tidak hanya tenaga kerja formal saja, melainkan seluruh tenaga kerja termasuk para penyuluh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan juga harus mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan.

ads


Lebih lanjut, Verry K. Boekan menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan kepada para penyuluh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan di Kabupaten Mimika sehingga bisa menjadi peserta dan mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Harapannya seluruh pengusaha Kayu Lokal dan juga pekerjanya dapat terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan ketika mengalami risiko saat bekerja.


“Harapan kami buat para penyuluh yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftar sebagai peserta, sehingga bisa terlindungi dari risiko-risiko kerja yang dialami oleh para penyuluh saat melaksanakan tugas dan pekerjaannya,” tutur Verry K. Boekan.


Sementara itu kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Mimika, Alice Irene Wanma, SKM, mengucapkan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sudah memberikan sosialisasi dan informasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada penyuluh, karena hal tersebut ternyata penting dalam bekerja.

Melalui penyuluh pertanian, informasi baik ini akan disampaikan kembali kepada para petani di kabupaten mimika nantinya.


Lebih Lanjut, Alice Irene Wanma SKM juga mendorong untuk teman teman penyuluh agar bisa menjadi agen kerjasama dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa melindungi petani di Kabupaten Mimika.(put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *