BERITA UTAMAMIMIKA

Perahu Ketinting Terbalik di Muara Ayip, 8 Orang Selamat dan Tiga Orang Dilaporkan Hilang

cropped cnthijau.png
3
×

Perahu Ketinting Terbalik di Muara Ayip, 8 Orang Selamat dan Tiga Orang Dilaporkan Hilang

Share this article
478669a7 e4f9 4f3e bf23 fb440c314ca4
Tim SAR gabungan diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

Timika, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Selasa (27/9) pukul 13.40 wit menerima laporan dari seorang warga bernama Maikel bahwa pada Senin (26/9) pukul 15.00 wit sebuah perahu ketinting dari Atsj tujuan Kampung Yepu dihantam gelombang di muara Ayip.

Setelah mendalami dan memastikan informasi tersebut, pada sore harinya didapati informasi bahwa 8 orang berhasil selamat setelah berusaha berenang menuju tepian dan diselamatkan masyarakat.

ads

Namun 3 orang lainya yakni Adrianus 34 Thn/L, Timotius 30 Thn/L dan Isak 3 Thn/L hingga laporan ini diterima nasibnya belum diketahui.

Setelah mendapat kebenaran informasi tersebut, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L Randang langsung memberangkatkan tim sar gabungan yang terdiri tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud serta masyarakat dari pihak keluarga korban menuju lokasi kejadian menggunakan 2 unit speed boat.

Pencarian 3 korban yang berlangsung hingga malam hari belum juga membuahkan hasil.

“Pencarian kembali dilanjutkan tim sar gabungan tadi pagi pukul 08:00 wit dan hingga saat ini tim sar gabungan masih di lapangan,” ujarnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *