BERITA UTAMAMIMIKA

Panitia Gelar Gladi Bersih, Ribuan Umat Katolik Mimika Diperkirakan Hadiri Misa Pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Panitia Gelar Gladi Bersih, Ribuan Umat Katolik Mimika Diperkirakan Hadiri Misa Pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon

Share this article
IMG 20221014 WA0059
Para pelajar lakukan pembersihan halaman Gereja Sempan

Timika, fajarpapua.com – Panitia pentahbisan tiga imam dan dua diakon di Gereja Katolik St Stefanus Sempan pada Jumat (14/10) melaksanakan gladi bersih di Gereja Katolik Sempan.

Kegiatan gladi bersih dimulai dari titik kumpul calon tahbisan di sekolah Santa Maria melalui Jalan Busiri menuju Gereja Katolik St Stefanus Sempan sebagai lokasi pusat acara.

ads

Panitia memperkirakan ribuan umat Katolik di Kota Timika akan menghadiri acara pentahbisan yang akan digelar Minggu (16/10/2022) itu.

“Sore ini dilakukan gladi bersih layaknya akan terjadi seperti tanggal 16 lusa, dimulai dari perarakan sampai pada liturgi tahbisan. Umat yang hadir diperkirakan 5.000 sampai 8.000 orang,” kata Koordinator Seksi Acara, Petrus Kanisius Mitakda yang akrab disapa Pice saat ditemui Humas di Gereja Katolik St Stefanus Sempan, Jumat (14/10/2022).

Pice mengatakan, selain semua seksi, gladi sore ini dihadiri keluarga calon tahbisan, kelompok penari dan panitia.

“Gladi bersih tadi untuk mematangkan persiapan seluruh rangkaian kegiatan pentahbisan mulai dari titik kumpul para calon tahbisan yakni di sekolah Santa Maria, perarakan, penyerahan calon tahbisan dari keluarga kepada pihak gereja sampai pada misa,” ujarnya.

Di hari-H pelaksanaan nanti panitia berharap agar semua rangkaian acara tahbisan bisa berjalan dengan tertib,aman dan sukses.

“Untuk tertibnya nanti proses perarakan, keluarga yang mengantar calon tahbisan dari Santa Maria sudah ditentukan sehingga keluarga yang lain yang tidak terlibat dalam perarakan ini langsung menuju gereja,” kata Pice.

Dia juga meminta kepada keluarga calon tahbisan agar pada hari pelaksanaan tertib waktu yang telah disepakati panitia.

“Sangat diharapkan keluarga dapat memperhatikan waktu karena kita akan memulai perarakan jam 14.00 wit, jam 15.00 wit kita masuk gereja dan mengikuti misa tahbisan. Sehingga diperkirakan jam 7 malam kita sudah selesai acara,” kata Pice.

Ia mengatakan saat ini persiapan panitia pentahbiasan sendiri sudah maksimal.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan tampak tenda-tenda untuk undangan dan umat sudah mulai dipasang di halaman depan gereja Katolik St Stefanus Sempan.

Begitu juga di sekolah Santa Maria yang menjadi titik kumpul para calon tahbisan sebelum diarak ke gereja juga sudah dilakukan dipersiapkan.

Tiga calon imam yang akan ditahbiskan yakni Diakon Ricky Carol Yeuyanan Pr, Diakon Theodorus Yoseph Tepa OFM, dan Diakon Emanuel Richardus Buang Lela Pr.

Sedangkan dua frater ditahbiskan menjadi diakon yakni Fr. Alpius Alpen Mujijau OFM dan Fr. Domisius Wandi Batoteng Raya OFM.

Acara pentahbisan dipimpin langung oleh Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega, Pr. didampingi dua conselebran, Pastor Gabriel Ngga OFM, Provincial Fransiskus Duta Damai Papua, dan Administrator Keuskupan Timika, Rm. Marten Kuayo Pr. Ada 80 pastor yang akan ikut dalam acara sakral tersebut.(sel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *