BERITA UTAMAMIMIKA

Tangisan Haru Warga Agimuga, Plt Bupati Mimika : Pemerintah Hadir Untuk Selesaikan Persoalan Ditengah Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Tangisan Haru Warga Agimuga, Plt Bupati Mimika : Pemerintah Hadir Untuk Selesaikan Persoalan Ditengah Masyarakat

Share this article
IMG 20221014 WA0081
Plt Bupati Mimika saat ditandu ratusan warga Agimuga.

Timika, fajarpapua.com – Warga Agimuga tak bisa menahan haru saat menerima kunjungan perdana Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, ke wilayah itu, Jumat (14/10).

Bupati JR bersama Forkopimda tiba di Agimuga Jumat siang usai peresmian Kantor Distrik Mimika Barat pada Jumat pagi.

ads

Kedatangan Bupati JR disambut semarak warga. Bahkan, ratusan warga membuat tandu untuk mengusung pria yang selama ini dikenal dekat dengan rakyat kecil itu.

“Bapak terima kasih, baru kali ini kami dikunjungi pimpinan daerah,” ujar seorang ibu sambil menetes air mata saat berjabatan tangan dengan Bupati JR

Di Agimuga, pria kelahiran Ipaya itu meresmikan penggunaan kantor distrik yang baru dibangun Pemda tahun lalu.

Dalam sambutannya, Bupati JR mengingatkan seluruh aparat Distrik Agimuga dan juga para kepala kampung yang ada di wilayah distrik tersebut agar tetap bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab memberikan pelayanan kepada warga.

“Kita harus ada, kita harus hadir ditengah masyarakat, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepala distrik dan begitu juga kepala kampung, karena kalian dipilih oleh rakyat maka harus melayani masyarakat dengan baik,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh aparat distrik dan juga aparat kampung terus menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah distrik agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat dapat berjalan maksimal.

Aparat distrik diminta tetap menjaga gedung distrik yang baru diresmikan tersebut dengan baik sehingga bisa berfungsi maksimal.

“Untuk kepala distrik, gedung harus dipelihara dengan baik dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Harap semua pegawai distrik, Kadistrik tetap ada disini,” pesan JR.

Plt Bupati Mimika itu mengatakan berbagai persoalan saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat di Distrik Agimuga seperti jalan yang belum di aspal, jembatan yang putus, listrik dan masalah pendidikan yang carut marut. Namun ia meyakinkan kepada masyarakat pemerintah pasti hadir untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang saat ini sedang dihadapi masyarakat.

“Tidak usah khawatir, kami ada untuk bapak ibu sekalian. Kita akan terus berikan pelayanan dan perhatian untuk Agimuga,” kata JR.(sel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *