BERITA UTAMAMIMIKA

Sikapi Isu Dualisme KNPI, Plt. Bupati Mimika : Pemuda Mimika Tidak Boleh Terpecah Belah, KNPI Harus Satu

cropped cnthijau.png
6
×

Sikapi Isu Dualisme KNPI, Plt. Bupati Mimika : Pemuda Mimika Tidak Boleh Terpecah Belah, KNPI Harus Satu

Share this article
IMG 20220928 WA0051
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Plt. Bupati Mimika, Johanes Rettob, mengingatkan kepada seluruh pemuda serta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mimika agar tetap bersatu dan solid.

“Pemuda jaman dulu saja mereka bersatu, pemuda jaman sekarang kok mau pecah belah, untuk apa itu. Tidak boleh, Mimika hanya satu KNPI. Bagaimana caranya, pemerintah hanya akui KNPI yang secara bertingkat itu ada, secara tingkat itu ada maksudnya, di kabupaten ada, provinsi ada, pusat ada ,”kata Plt Bupati Mimika kepada wartawan di Timika, Jumat (28/10).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Isu dualisme di tubuh KNPI Kabupaten Mimika saat ini berhembus kencang dan menjadi polemik, yang tentunya hal ini sangat disayangkan.

“Saya juga tidak mau pusing. Saya mau pemuda itu jadi satu. Ini momennya. Kami pemerintah harus bijak dalam hal ini, sekarang satu mau Rapinpurda dan satu mau Musda, bagi kami Pemda silakan saja, namun sesudah itu pemerintah hanya lihat satu,” tegasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh pemuda dan OKP untuk bisa menentukan sikap dalam persolan yang saat ini sedang dihadapi.

“Saya kasih catatan, pemerintah tidak lihat dua, pemerintah hanya lihat satu. Silahkan kalian boleh memutuskan sendiri. Pemuda itu harus menentukan sikap,” pesan Plt Bupati. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *