BERITA UTAMAMIMIKA

Semua guru yang Bertugas di Beberapa Dinas Lingkup Pemda Mimika akan Dikembalikan ke Sekolah

cropped cnthijau.png
10
×

Semua guru yang Bertugas di Beberapa Dinas Lingkup Pemda Mimika akan Dikembalikan ke Sekolah

Share this article
a1e8395d 3bf2 4b40 bb5e 4c9083271e0e
Plt Kadis Pendidikan Mimika, Willem Naa

Timika, fajarpapua.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Willem Naa mengemukakan dalam waktu dekat semua guru yang bertugas di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Mimika akan dikembalikan ke habitatnya sebagai guru sekolah.

“Tidak dibenarkan guru bertugas di Dinas karena tugas mereka yah di sekolah-sekolah,” ungkap Willem kepada fajarpapua.com di Hotel Grand Tembaga, Jumat (4/11).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ia mengemukakan, dirinya sudah mendapat data sekaligus laporan jika banyak sekolah di kampung maupun Kota Timika masih kosong.

“Total berapa guru saya belum dapat data pastinya tapi yang jelas banyak sekolah yang kekurangan guru baik swasta maupun negeri,” ungkapnya.

Dikemukakan, langkah itu sekaligus memberdayakan sekolah swasta yang selama ini dianaktirikan Pemda Mimika yakni YPPK, YPK, YPPGI, Yapis dan Advent.

“Sebelum kita ada, sebelum pemerintah ada sekolah-sekolah yayasan ini yang terlebih dahulu mendidik warga kita, jadi kita wajib perhatikan,” katanya.

Kesempatan itu Willem menyatakan, SD Satu Atap Pomako serta Sekolah Berpola Asrama Sentra Pendidikan menjadi prioritas perhatian.

“Untuk Sentra Pendidikan saya sudah koordinasi dengan kepala sekolah di sana, saya tanya kenapa siswa tidak sekolah. Itu jadi perhatian kita, mudah-mudahan dalam waktu dekat siswa sudah kembali. Lalu untuk SD Pomako, kerusakan akan kita perhatikan secepatnya,” bebernya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *