BERITA UTAMAMIMIKA

Rayakan HUT ke-46, KKSS Mimika Gelar Jalan Santai Sambil Pungut Sampah Bersihkan Kota Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Rayakan HUT ke-46, KKSS Mimika Gelar Jalan Santai Sambil Pungut Sampah Bersihkan Kota Timika

Share this article
IMG 20221113 WA0026
Peserta jalan santai KKSS Mimika.

Timika, fajarpapua.com -Dalam rangka memperingati HUT ke-46, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika menggelar jalan santai, Minggu (13/11).

Ketua KKSS Kabupaten Mimika, H. Syamsuddin saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan memupuk tali silaturahmi antar warga Sulawesi Selatan yang ada di Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Biarlah melalui kegiatan ini, kebersamaan dan kekompakan kita warga KKSS Mimika bisa semakin kuat dan kokoh,” tuturnya.

Juga dikatakan, tidak semua warga KKSS bisa hadir dalam acara jalan santai itu karena bersamaan dengan perayaan Maulid di pilar Soppeng.

“Kita maklumi kalau yang hadir tidak semua, namun itu tidak mengurangi semangat kita. Mari Kita bangkit bahu membahu di perantauan. Mari kita pergunakan paguyuban yang besar di tanah rantau ini untuk kebaikan kita bersama, KKSS adalah milik kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan H. Arham saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, kegiatan jalan santai tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT KKSS Kabupaten Mimika ke-46.

“Ini adalah kegiatan yang pertama yang kita lakukan dalam rangka HUT KKSS ke-46. Insya Allah kegiatan kedua nanti yakni ramah tamah, bisa menghadirkan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, warga KKSS Mimika semakin solid dan kompak dalam mewujudkan Kabupaten Mimika yang aman dan sejahtera.

“Semoga kedepannya kita selalu bersatu dan kompak. Apapun acara yang kita lakukan, semua bisa terlibat. Pererat silaturahmi di tanah rantau,” ungkapnya.

Kegiatan jalan santai yang diikuti oleh pilar-pilar se-SulSel ini juga dibarengi dengan aksi bersih-bersih memungut sampah. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *