Resmi, Dishub Mimika Terima Helikopter PK-LTA dari PT. Asian One Air, Akan Jalani Proses Maintenance

by
IMG 20221124 WA0038
Serah Terima Dokumen Helikopter PK-LTA dari PT Asian One Air kepada Pemda Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika secara resmi menerima Helikopter Airbus AS 350 B3 (H-125) PK-LTA dari PT. Asian One Air yang berlangsung di Hanggar Bandar Udara Mozes Kilangan Timika, Kamis (24/11).

Helikopter tersebut dikelola Pemerintah Daerah melalui pihak ketiga setelah pengurusan semua dokumen tuntas.

“Setelah penyerahan hari ini kami akan kembali selesaikan semua dokumen dulu, ada hal-hal di dokumen yang perlu diperbaiki setelah itu baru kita cari pihak ketiga,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Nella Manggara kepada wartawan, Kamis (24/11).

Dikatakan kontrak dengan PT. Asian One Air sebenarnya telah berakhir pada akhir tahun 2021. Berakhirnya kontrak tersebut merupakan kesepakatan antara Pemda Mimika dan Operator.

“Jadi nanti tergantung Pemda mau perpanjang lagi dengan PT. Asian One atau cari operator baru,” katanya.

Setelah semua dokumen diterima, pihaknya mengecek kembali satu persatu lalu melaporkan ke Plt Bupati Mimika untuk ditindaklanjuti.

Dikatakan, helikopter tersebut belum bisa diterbangkan tapi harus menunggu dihidupkan kembali dengan meregistrasi.

“Jadi harus dimaintenance dulu, kita harus hidupkan dulu, karena inikan sudah mati. Di kementerian bisa, nanti itu yang keluarkan kementerian,” ujarnya.

Dishub Mimika sudah melakukan pertemuan dengan semua pihak dan telah mendapat solusi, kini pihaknya tengah melengkapi berkas.

“Soal administrasi sudah tidak ada masalah, tinggal tindak lanjutnya saja,” tutupnya.(feb)