BERITA UTAMAPAPUA

Kunjungi Kaimana, Wapres Mar’uf Amin akan Resmikan Foodcourt Taman Jokowi Iriana

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kunjungi Kaimana, Wapres Mar’uf Amin akan Resmikan Foodcourt Taman Jokowi Iriana

Share this article
IMG 20221127 WA0044
. Taman Jokowi Iriana Kaimana saat dijadikan lokasi pengibaran 10 ribu Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 lalu.Foto: Dok

Kaimana, fajarpapua.com– Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’Ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’Ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kaimana tanggal 30 November sampai 1 Desember 2022 mendatang.

Wapres Ma’ruf Amin, selain menggelar sejumlah kegiatan juga dijadwalkan akan meresmikan Foodcourt UMKM, yang terletak di Taman Kota Jokowi-Iriana, Kaimana.

Ads

Terkait kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia ini, Forkopimda Kabupaten Kaimana menggelar rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam sambutannya mengatakan sebagai tuan rumah dirinya berharap kepada anggota Forkopimda, OPD terkait dan semua pihak untuk melakukan persiapan kunjungan kerja Wapres ke Kaimana dengan baik.

“Sehingga kunjungan bapak Wakil Presiden ke Kaimana ada kesan yang baik untuk kita. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, kita harus bersyukur bahwa di Kaimana pernah di kunjungan bapak Presiden Jokowi. Dan kali ini wakil Presiden, artinya lengkap,” jelas Bupati.

Bupati menegaskan hasil pertemuan juga harus segera dieksekusi mengingat waktu kunjungan kerja Wapres yang semakin dekat.

“Karena waktu kunjungan sudah tidak terlalu lama, saya berharap kita kerja bersama bisa selesai ,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut Bupati meminta laporan situasi keamanan dan ketertiban Kaimana dari inteljen, jelang kunjungan Wapres Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Diketahui kedatangan Wapres ke Kabupaten Kaimana merupakan rangkaian agenda lawatannya untuk mengunjungi beberapa Provinsi di Indonesia bagian timur, diantaranya Provinsi Maluku, Papua, Papua Tengah, Papua Barat dan Sulawesi Selatan.

Menurut jadwal Wakil Presiden dan rombongan akan tiba di Bandara Utarom Kaimana dengan menggunakan dua armada pesawat yakni jenis Bae RI 85 dan CN 295 dari Bandara Mozes Kilangin Timika, pada Rabu, 30 November 2022.

Usai dari Bandara Utarom, Wakil Presiden dan rombongan diagendakan akan berada di Taman Jokowi Iriana untuk menikmati senja.

Selama sejam lamanya berada di sana dan akan Kembali ke Grand Papua Hotel untuk menginap.

Keesokan harinya, Kamis, 1 Desember 2022, Wakil Presiden dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Pj. Gubernur Papua Barat, para Bupati, tokoh adat dan tokoh agama se Bomberay Raya, dilanjutkan dengan peresmian foodcourt UMKM Taman Jokowi Iriana dan dilanjutkan dengan sapa masyarakat.

Selanjutnya pada pukulb13.00 WIT diagendakan Wakil Presiden dan rombongan akan bertolak dari Bandara Utarom menuju Bandara Frans Kaisiepo Biak. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *