BERITA UTAMAMIMIKA

Jadi Irup HUT Korpri di Mimika, Penjabat Gubernur Papua Tengah Ingatkan ASN Jangan Korupsi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Jadi Irup HUT Korpri di Mimika, Penjabat Gubernur Papua Tengah Ingatkan ASN Jangan Korupsi

Share this article
267cf050 d7bc 48e2 8b2e 80224bc6dceb
Penjabat Gubernur Papua Tengah saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke 51 Korpri di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa pagi. Foto: Febri

Timika, fajarpapua.com – Dalam lawatannya ke Kabupaten Mimika, Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT ke 51,Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dipusatkan di Lapangan Pusat Pemerintahan SP 3, Selasa (29/11).

Upacara peringatan HUT Korpri tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Mimika, ASN maupun non ASN serta Forkopimda Kabupaten Mimika.

Ads

Dalam kesempatan itu Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah mengingat seluruh ASN untuk mampu menciptakan budaya clean and clear goverment.

“Dalam momen ini, saya mengajak seluruh insan Korpri bersama-sama menjunjung budaya bersih dengan tidak menyalahgunakan kewenangan dan korupsi,” ujarnya.

Dengan budaya clean and clear lanjutnya, ASN akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik di masyarakat.

Sebelumnya dalam amanatnya Penjabat Gubernur mengingat insan Korpri konsisten berusaha dan bekerja memberikan kontribusi terbaiknya, guna kemajuan bangsa dan negara tanpa kecuali Korps Pegawai Republik Indonesia.

Di usianya yang ke 51 tahun ini lanjutnya, Korpri telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi pembangunan Nasional.

Meski disadari bersama bahwa saat ini bangsa Indonesia masih dalam masa sulit, karena virus COVID-19 belum juga berakhir serta gejolak konflik Rusia dan Ukraina yang berdampak pada krisis ekonomi secara global.

“Namun demikian, Korpri dengan semangat indonesia ASN bersatu Korpri tumbuh sangat tangguh urgensi dan Fundamental untuk diimplementasikan sebagai manifestasi solidaritas sosial, serta komitmen bersama membangun peradaban kegotong-royongan yang kuat diantara anak bangsa guna kemajuan bersama,” ujar Pj Gubernur Papua Tengah.

Dikatakan ASN harus mampu mengkolaborasikan sistem sosial, untuk menemukan solusi-solusi kongkrit dalam konteks pemecahan masalah dan problematika bangsa melalui tugas dan tanggungjawab ASN, khususnya memberikan pelayanan terbaik bagi negara dan masyarakat. ASN harus menjadi perajut kebhinekaan, dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan.

“Maka saya mengajak seluruh ASN di tanah Papua secara khusus di Provinsi Papua Tengah dan ASN di Kabupaten Mimika, menjadikan hari ini sebagai kekuatan dalam menghadapi persoalan bangsa ini sehingga Korpri semakin tangguh dan Indonesia semakin tumbuh,” katanya.

“Kita sebagai ASN di Provinsi Papua Tengah mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dan berat untuk melayani masyarakat kita dengan baik. supaya tujuan negara memekarkan wilayah Papua, untuk mempercepat pembangunan di segala segi kehidupan masyarakat papua, secara khusus di wilayah Papua Tengah.

Penjabat Gubernur diakhir amanatnya mengucapkan selamat dan sukses memperingati hari Korpri ke 51, dengan harapan semoga Aparatur Sipil Negara semakin jaya, kreatif, inovatif dan suluh bagi bangsa Indonesia. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *