BERITA UTAMAMIMIKA

Johannes Rettob Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika, Semua Venue Bekas PON akan Dimanfaatkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Johannes Rettob Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika, Semua Venue Bekas PON akan Dimanfaatkan

Share this article
IMG 20221214 WA0098
Johannes Rettob menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika periode 2022-2027.

Timika, fajarpapua.comJohannes Rettob yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Mimika terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Komite olahraga nasional (KONI) Kabupaten Mimika periode 2022-2027.

JR unggul setelah meraih dukungan suara 27 Cabang Olahraga (Cabor). Sedangkan kandidat lainnya, Vebian Magal tidak lolos setelah mendapat dukungan 10 Cabor.

ads

Pemilihan Ketua Umum KONI Mimika berlangsung dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten
(MUSORKAB) tahun 2022 di Grand Tembaga Hotel, Rabu (14/12).

Kegiatan Musorkab dimulai pukul 09.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT yang dihadiri 39 perwakilan Cabor, perwakilan Provinsi Papua, Pengurus KONI Mimika, awak media serta panitia.

Ditemui usai penutupan MUSORKAB, JR mengatakan, dalam visi misi kepengurusan KONI yang baru harus membawa lembaga olahraga itu menjadi organisasi profesional, bekolaborasi, bermitra dan bisa menjadi terdepan di Papua Tengah. Serta berkesinambungan mencetak atlet-atlet Mimika yang berprestasi.

“Langkah pertama pembentukan kepengurusan, setelah itu kita rapat dengan pengurus Cabor apa yang kita lakukan kedepannya,” tukasnya.

Menurut JR, untuk mewujudkan visi misi pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti pekan olahraga Kabupaten. Selain itu bermitra dengan pemerintah agar olahraga berjalan baik.

“Kita harus bisa membuka diri dan selanjutnya bekerjasama dengan lintas sektor agar olahraga ini bisa berkembang di masyarakat,” tuturnya.

JR berharap semua Cabor bisa mandiri dan menarik sponsor, serta tidak selalu membebankan kepada KONI.

KONI hanya melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada wasit maupun juri supaya kita bisa melaksanakan even-even sendiri tanpa mendatangkan orang luar,” ungkapnya.

Ia menargetkan menyongsong HUT Mimika tahun 2023 akan diselenggarakan festival olahraga. Sedangkan langkah pasti yang akan dilakukan akan membuat even-even di venue-venue yang sudah ada.

“Yaitu olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi. Selain itu saya tidak akan biarkan venue-venue yang sudah bangun dibiarkan kosong,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *