BERITA UTAMANASIONAL

Penimbunan BBM Solar Bersubsidi di Kabupaten Bone Sulit Tersentuh Polisi, Ada Apa???

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
26
×

Penimbunan BBM Solar Bersubsidi di Kabupaten Bone Sulit Tersentuh Polisi, Ada Apa???

Share this article
IMG 20221215 WA0191
Lokasi penimbunan dan barang bukti BBM

Bone, fajarpapua.com – Penimbunan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi jenis Solar kembali ditemukan oleh Lembaga Peduli Bangsa tepatnya di Kecamatan Kajuara Desa Bulutana.

Dalam foto bukti BBM di timbun dan tidak ada kejelasan hingga sekarang, setelah ditemukan oleh salah satu Lembaga yayasan BBM tersebut raib entah kemana.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dari keterangan Ketua Lembaga Peduli Bangsa, Awaluddin
ditemukannya tempat penimbunan BBM bersubsidi jenis solar tersebut, berawal dari informasi salah satu nelayan.

Penimbunan BBM bersubsidi jenis solar ini, berawal dari keresahan para nelayan yang terkadang sulit mendapatkan solar, meski dari Pertamina terus mengirim buat stok.

Dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Peduli Bangsa mengembang hingga ditemukannya sebuah gubug yang di dalamnya terdapat tumpukan jerigen solar bersubsidi.

Di dalam gubug yang diduga milik inisial (A) tersebut, terdapat penampungan (Torn) yang berkapasitas 1000 liter/Torn , yang diduga siap dijual ke daerah Morowali Sulawesi Tengah dan ke daerah lainnya.

Atas terungkapnya praktek penimbunan Solar bersubsidi tersebut,  Ketua Lembaga Yayasan Peduli Bangsa berkoordinasi dengan Polsek Kajuara agar segera dapat diamankan beberapa barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun setelah Ketua Yayasan Peduli Bangsa koordinasi telah dilakukan, dari pihak Polsek Kajuara tidak segera mengambil tindakan, menurut polisi ini bukan rananya Polsek melainkan Polres,” uangkap Awaluddin kepada awak media fajarpapua.com, Kamis (15/12).

Hingga akhirnya dari informasi sementara yang berhasil dihimpun oleh fajarpapua.com, puluhan ton solar bersubsidi tersebut saat ini sudah tidak terlihat lagi di TKP.

Selain barang bukti yang diduga sengaja disembunyikan oleh pelaku, belum tersentuh oleh pihak yang berkompoten. Hingga berita ini diterbitkan, masih banyak pihak yang harus dikonfirmasi untuk keberimbangan berita. (andi ampa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *