BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati Hari Ibu, Mama-mama Papua di Pasar Lama Timika Dapat Kado dari GMKI, Sederhana Tapi Bermakna

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Peringati Hari Ibu, Mama-mama Papua di Pasar Lama Timika Dapat Kado dari GMKI, Sederhana Tapi Bermakna

Share this article
IMG 20221222 WA0069
Pemberian kado untuk mama-mama Papua

Timika, fajarpapua.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika melakukan Aksi Sosial kepada Mama-Mama Papua di Pasar Lama dengan membagikan Cokelat dan Kartu Ucapan, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan itu menandai aksi hari ibu yang merupakan momen peringatan pergerakan perempuan Indonesia yang ditandai dengan Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Ads

Ketua Cabang GMKI Timika, Richard Arthur Tutu mengatakan sebagaimana tema peringatan Hari Ibu Tahun 2022 yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema tersebut memacu semangat juang dari Bidang Pemberdayaan Perempuan GMKI Cabang Timika untuk melakukan aksi sosial yang berfokus pada Mama-Mama Papua yang berjualan di area Pasar Lama.

“GMKI Cabang Timika dalam peringatan hari ibu mempunyai tujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” ucap Richard.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan GMKI Cabang Timika, Felisia Angreyani mengampaikan peringatan hari ibu juga dimaknai sebagai penghormatan terhadap kaum ibu atas jasa-jasa mereka dalam mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anaknya, karena itu bukan perkara mudah untuk dilakukan semua orang.

“Ada banyak pengorbanan yang telah dilakukan para ibu untuk memberikan anaknya kehidupan yang lebih baik, maka tidak heran jika kita sering mendengar kalimat yang mengatakan; kesuksesan seorang anak tak terlepas dari doa ibu,” ucap Felisia.

Demikian juga dengan Mama-Mama Papua yang menjual di Area Pasar Lama, mereka menjadi sosok ibu yang hebat dan sangat menginspiratif untuk diteladani.

“Sangat sering kami temui mama-mama ini memiliki dua peran, yaitu sebagai ibu dan sebagai tulang punggung keluarga untuk mencukupi kehidupan sehari-hari keluarganya. Harus kita akui, bahwa memang mama-mama Papua ini adalah perempuan-perempuan tangguh. Karena itu, di hari yang spesial ini kami ingin mama-mama Papua merasakan perannya sebagai ibu bermakna di tengah-tengah keluarga dan masyarakat,” tandas Felisia.

Kegiatan Aksi Sosial kepada Mama-Mama Papua di Area Pasar Lama ini melibatkan Pengurus Cabang GMKI Timika, Kader, Anggota dan Simpatisan GMKI.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *