BERITA UTAMAPAPUA

Rawan! Hari Pertama Operasi Lilin, Polres Nabire Sita Puluhan Senjata Tajam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Rawan! Hari Pertama Operasi Lilin, Polres Nabire Sita Puluhan Senjata Tajam

Share this article
e494854e 86c8 4b9e b54c 1472af39ef3d
Petugas Polres Nabire saat mengamankan. parang yang dibawa warga saat dilakukan razia.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Pelaksanaan Operasi Lilin hari pertama di Wilayah Hukum Polres Nabire, polisi berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam dari masyarakat.

Razia tersebut berlangsung di perempatan Pasar Karang Tumaritis, Nabire, Papua Tengah, Jumat (23/12).

Ads

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya menyebutkan razia senjata tajam dan barang terlarang lainnya dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Dari razia itu lanjutnya pihaknya berhasil mengamankan 2 buah parang, 1 buah sangkur, 1 buah pisau cutter, 4 buah pisau dapur, 1 buah tombak kecil, 1 buah tulang babi yang sudah diukir runcing, dan 1/2 botol aqua sedang miras jenis CT.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar bersama- sama menjaga kamtibmas menjelang natal dan menyambut tahun baru dengan ibadah dan kegiatan- kegiatan sosial yang bersifat positif, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan dan jangan memberikan kesempatan seseorang untuk melakukan kejahatan.

“Saling menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan tidak melakukan konvoi atau arak-arakan kendaraan saat merayakan malam tahun baru guna terhindar dari kecelakaan Lalu lintas,” tutup Kapolres.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *