BERITA UTAMAMIMIKA

Kehadiran ASN Pemkab Mimika Dibawah 50 Persen, Bagian Keuangan Paling Sedikit, Hendriete: Nanti Ada Evaluasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Kehadiran ASN Pemkab Mimika Dibawah 50 Persen, Bagian Keuangan Paling Sedikit, Hendriete: Nanti Ada Evaluasi

Share this article
4924ec46 d57c 47db be29 1604f99bfad5
ASN Pemkab Mimika saat mengikuti apel pagi di Lapangan Pusat Pemerintahan, SP 3. Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com – Dari sidak pegawai baik ASN maupun Honorer yang tidak masuk kerja dilingkup Pemkab Mimika mulai hari pertama dan kedua, rata-rata setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya di bawah 50 persen pegawai yang masuk kerja.

“Paling banyak tidak masuk di keuangan, PNS yang hadir cuma 5 persen kemudian honorer 17 persen,” kata Asisten III Setda Mimia Hendriete Tandiono saat ditemui dibruang kerjanya, Kamis (5/1).

Ads

Menurutnya untuk Tahun 2023 setelah libur Natal dan Tahun Baru presentasi masuknya para pegawai cukup bagus di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau akhir tahun itu biasa kalau masih ada yang libur tapi itu tidak boleh harus semua mematuhi surat edaran Bupati yang harus sudah masuk dari hari kemarin,” tuturnya.

Ia mengungkapkan nanti pada 9 Januari 2023 di jadwalkan untuk diselenggarakan apel gabungan.

“Setelah apel nanti ada rapat evaluasi kemudian nanti tanggal 25 Januari 2023 ada apel bersama para kepala sekolah dan pelajar di Sentra Pendidikan,”ungkapnya.

Kemudian Kepala Dinas Satpol PP Ronny Maryen saar ditemui ditempat yang sama mengatakan hasil evaluasi dalam zoom meeting bersama Plt Bupati Mimika yang menyatakan bagi ASN dan Honorer yang jumlah kehadirannya terhitung dari tanggal 4 januari 2022 sangat rendah sesuai hasil zoom meeting akan dievaluasi kinerjanya.

“Kemudian yang untuk yang belum masuk usai libur cuti bersama atau memperpanjang cuti akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *