BERITA UTAMAMIMIKA

Apel Gabungan di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3 Timika, Ada OPD yang Hadir Cuma Dua Orang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Apel Gabungan di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3 Timika, Ada OPD yang Hadir Cuma Dua Orang

Share this article
IMG 20230109 WA0019
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat memeriksa peserta apel.

Timika, fajarpapua.com – Mengawali tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melakukan apel gabungan yang bertempat di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Senin (9/1).

Sebagai pembina apel, Plt Bupati Mimika Johannes Rettob terlebih dahulu melakukan pengecekan kehadiran pegawai di barisan apel.

Ads

Selanjutnya dalam amanatnya Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan dari apel tersebut masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir, bahkan ada yang hadir hanya dua orang di OPDnya.

“Ada OPD yang hadir cuma dua orang, ada juga yang dari 50 hadir 15 orang, saya berharap mereka tidak hadir tapi mungkin karena macet, mudah mudahan. Setelah apel ini bapak ibu perhatikan semua jumlahnya dan laporkan. Kita harus mulai tahun baru ini dengan baik, dengan disiplin, tertib agar kita mulai melakukan tahun ini dengan semangat yang baru,” ujar Plt Bupati Johannes Rettob.

Dikatakan tahun 2022 merupakan evaluasi untuk tahun 2023.

“Tahun 2022 merupakan evaluasi kita, refleksi kita apa yang bapak ibu sendiri rasakan, bagaimana kerja untuk pelayanan masyarakat. Apakah kita sudah melayani dan bekerja dengan baik?,” katanya.

“Saya berharap di tahun 2023 tidak terjadi lagi kegiatan yang dilakukan seperti tahun 2022 kemarin, apa yang bapak ibu tahu sampai tidur tidur di kantor, tidur dengan dokumen dokumen, tanggal 31 harus kita realisasikan semua keuangan kita dan ternyata kita tidak menyelesaikan. Ini evaluasi kita untuk tahun berikutnya,” lanjutnya.

Ia menginginkan, berikutnya tidak lagi seperti itu, dan kebanyakan ASN menggampangkan pekerjaan, dan ini merupakan catatan untuk tahun 2023.

“Semua kegiatan tahun 2023 kita harus kerjakan dengan baik. Ada target waktu maupun target hasil, harus kita sepakati dan kesepakatan itu harus dilakukan dengan benar, dan baik. Masuk tahun 2023 saya harap kita semua semangat,” tuturnya.

Ia juga menginginkan agar dapat dilakukan evaluasi dengan baik dan instropeksi diri apakah sudah melakukan pekerjaan dan pelayanan dengan baik.

“Kita intropeksi diri sudahkah kita melakukan pekerjaan dengan baik, sudahkah kita melaksanakan pelayanan sebagaimana tugas dan fungsi kita sebagai aparatur sipil negara. Sebagai pelayan masyarakat. Sudahkah kita memberikan dampak yang positif kepada Masyarakat,” ucapnya.

“Target kita harus tetap jalan, disiplin, karena penampilan kita adalah marwah kita sebagai ASN . Disiplin adalah awal dari kita bagaimana melayani semua orang,” terangnya.

Untuk itu di tahun 2023 diharapkan semua mempunyai semangat baru dengan kreativitas dan inovasi sebagai aparatur sipil negara dengan tidak lagi mengharapkan harus ada uang baru kerja.

“Tahun 2023 tidak ada pikiran lagi bahwa ada uang baru kerja, harus kerja dulu baru ada uang. Mari kita perbaiki pemerintah kabupaten Mimika secara keseluruhan demi masa depan kabupaten ini,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *