BERITA UTAMANASIONAL

SAC Indonesia Putaran Nasional Resmi Dimulai, 336 Atlet Pelajar Bersaing Demi Training Camp ke Australia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

SAC Indonesia Putaran Nasional Resmi Dimulai, 336 Atlet Pelajar Bersaing Demi Training Camp ke Australia

Share this article
IMG 20230112 WA0071
Atlet lompat jauh asal Mimika saat mengikuti babak penyisihan.Foto: Isa

Jakarta, fajarpapua.com – Kompetisi atletik pelajar bertajuk Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 memasuki putaran nasional.

Kompetisi yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat akan berlangsung selama dua hari yang dimulai pada 11 hingga 13 Januari 2023.

Ads

Putaran nasional SAC Indonesia 2023 diikuti sebanyak 336 atlet pelajar putra dan putri tingkat SMA berstatus juara dan runner-up dari sembilan wilayah, yakni Bali-Nusra, Papua, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jakarta & Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Pada putaran nasional ini, seluruh atlet yang tampil sebagai juara akan diberangkatkan ke Australia untuk mengikuti training camp.

Usai pembukaan dan sebelum dimulainya babak penyisihan, para peserta melakukan Trial Track dan mengikuti Athletics Clinic oleh atlet atletik nasional, yakni Lalu Muhammad Zohri (sprint), Valentin Vanesa Lonteng (sprint), Febri Prasetyo (long jump), Mutiara Oktarani (middle distance), Tyas Murtiningsih (relays), dan
Eki Febri Ekawati (shot put).

Kontingen Kabupaten Mimika yang ditunjuk mewakili Provinsi Papua dalam kompetisi kali ini membawa 30 atlit putra putri.

Menurut Kadisporabud Kabupaten Mimika, Yoppy Toisuta, kontingen Kabupaten Mimika mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan.

“Kami mengikuti lima nomor atletik yang dipertandingkan diantaranya lari 1.000 meter putra putri, tolak peluru putra putri, lompat jauh putra putri, estafet 4×100 meter putra putri dan lari 100 meter putra putri,” jelasnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *