BERITA UTAMANASIONAL

BMKG Prakirakan Hujan Turun di Sebagian Wilayah Indonesia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

BMKG Prakirakan Hujan Turun di Sebagian Wilayah Indonesia

Share this article
Ilustrasi Hujan
Ilustrasi Hujan

Jakarta, fajarpapua.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan beragam intensitas akan turun di sebagian besar wilayah Indonesia.

Mengutip laman resmi BMKG di Jakarta pada Jumat, saat siang hari hujan ringan berpotensi mengguyur Banda Aceh, Denpasar, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Medan.

Ads

Wilayah lainnya yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang adalah  Yogyakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Ambon, Mamuju, Makassar ketika siang hari.

Sedangkan hujan lebat dengan kilat dan petir diperkirakan terjadi di Bandung, Surabaya, serta Pangkal Pinang.

Wilayah lainnya diprakirakan mengalami cuaca berawan, seperti Serang, Jakarta, Jambi, Ternate, dan Kota Jayapura saat siang. Hanya Manado yang mengalami berawan tebal.

Kemudian cuaca cerah berawan berpotensi hadir di Bengkulu, Bandar Lampung, Padang dan Palembang.

Ketika malam hari, hujan ringan diprakirakan turun mengguyur wilayah Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tarakan, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Manado, dan Medan.

Sementara hujan berintensitas sedang diprediksi turun pada malam harinya di Bandar Lampung dan Palembang.

Hanya Jakarta, Surabaya, Samarinda, Mamuju serta Padang yang akan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir saat malam hari.

BMKG menginformasikan suhu pada hari ini berkisar antara 19 hingga 33 derajat Celcius, dengan tingkat kelembapan 60 sampai 100 persen.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *