BERITA UTAMAJayapura

HUT ke-51, Basarnas Gelar Donor Darah dan Tanam Pohon di Kawasan Cagar Cycloop

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

HUT ke-51, Basarnas Gelar Donor Darah dan Tanam Pohon di Kawasan Cagar Cycloop

Share this article
IMG 20230223 WA0037
Foto bersama usai kegiatan

Jayapura, fajarpapua.com- Dalam rangka memperingati HUT Basarnas ke 51, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura menggelar donor pada , Rabu (22/2).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Sunarto, mengatakan kegiatan donor ini di hadiri oleh semua potensi dari Instansi Pemerintah dan swasta yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Ads

“Donor darah tahun ini kita menargetkan 51 kantong sesuai dengan ulang tahun Basarnas yang ke 51”, kata Sunarto

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pendonor tang telah menyumbangkan darahnya ke PMI untuk kepentingan bersama.

Selain melaksanakan donor darah, Basarnas Jayapura, juga melakukan penanaman pohon di kawasan Cagar Alam Cycloop Sentani.

“Penanaman pohon ini guna mencegah terjadinya longsor dan juga untuk melestarikan hutan di area lereng pegunungungan Cyclop,”kata Sunarto.

Menurut dia, penanaman pohon di area perbukitan merupakan cara efektif untuk mencegah longsor dan menjaga keseimbangan alam di kawasan hutan Cycloop.

” Penanaman pohon ini merupakan sebuah langkah untuk melestarikan hutan di area pegunugan Cyclop Kabupaten Jayapura, dengan tujuan agar tidak terjadi erosi dan longsor”, jelas Sunarto.

Penghijauan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke 51 yang jatuh pada tanggal 28 Februari mendatang.

Kegiatan ini melibatkan Instansi pemerintah yakni TNI AU, Polres Jayapura, Batalyon 751/Rider, DWP SAR Jayapura, Satuan Karya Pramuka SAR, serta masyarakat Club Pencinta Alam Hitosi Kabupaten Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *