BERITA UTAMAJayapura

Mitsubishi Kuda Tabrak Honda CRF di Jalan Ring Road Hamadi, Atlet PON XX Papua Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Mitsubishi Kuda Tabrak Honda CRF di Jalan Ring Road Hamadi, Atlet PON XX Papua Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20230228 WA0054
Petugas Kepolisian dari Polsek Jayapura Selatan saat mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara Jayapura.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Ring Road Hamadi, Senin malam lalu mengakibatkan seorang Polisi Wanita bernama Briptu Ludia Giay meninggal dunia.

Korban yang merupakan mantan atlet PON XX Papua dan sehari-harinya bertugas di Sipropam Polresta Jayapura Kota dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

ads

Kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Mitsubishi Kuda nomor polisi PA 1308 ED yang dikemudikan DRS alias Ditok (43) dengan SPM Honda CRF yang dikendarai oleh Briptu Ludia Giay.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinag menjelaskan berdasar keterangan saksi, saat kejadian Briptu Ludia Giay yang mengendarai Honda CRF melaju dari arah Pantai Hamadi tujuan Abepura.

Setibanya di lokasi kejadian tiba-tiba muncul mobil Mitsubishi Kuda dari arah berlawanan yang dikendarai oleh DRS dan menghantam sepeda motor korban hingga terpental.

“Mitsubishi Kuda tersebut hendak mendahului mobil lain yang ada di depannya dan mengambil jalur jalan berlawanan, disaat bersamaan datang korban sehingga kecelakaan tidak dapat terhelakan,” ucapnya, Selasa (28/2).

Kapolsek menerangkan korban yang juga merupakan Atlet PON XX Papua itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong.

“Korban mengalami luka robek kepala terbuka, cidera tengkorak kepala , siku tangan kanan patah, lengan bawah tangan , paha kaki dan tungkai kaki kanan patah serta dada kiri memar,” terangnya.

Kapolsek menambahkan pengendara mobil DRS kini sudah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *