BERITA UTAMAMIMIKA

Sikapi Kondisi Pemerintahan, Penjabat Sekda Mimika Ingatkan ASN Cerdas Gunakan Media Sosial

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sikapi Kondisi Pemerintahan, Penjabat Sekda Mimika Ingatkan ASN Cerdas Gunakan Media Sosial

Share this article
445cd307 0f8f 4cf9 b8f9 61c4b2984017
Penjabat Sekda Kabupaten Mimika saat memimpin Apel pagi di Pusat Pemerintahan SP 3 pada Senin (27/3).

Timika, fajarpapua.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Petrus Yumte mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara agar bisa menjadi contoh yang teladan bagi kalangan lainnya di daerah ini.

Selain itu, dalam menyikapi kondisi yang saat ini terjadi di Kabupaten Mimika, ASN juga diminta cerdas dalam menggunakan media sosial.

ads

Hal itu ditegaskan Penjabat Sekda Kabupaten Mimika saat memimpin Apel pagi di Pusat Pemerintahan SP 3 pada Senin (27/3).

“Mari kita beri contoh yang teladan dengan bekerja, kita ke kantor seperti biasa, kita tidak usah terbuai dengan situasi hari-hari ini, terkait itu juga dan saya ikut di Grup WA ASN, alumni sana alumni sini saya harap kita semua cerdas dan pandai menggunakan media sosial,” ujar Petrus.

Kata Petrus, ASN itu minimal menjadi contoh bagi masyarakat dari banyak segi seperti perkataan, perbuatan serta tindakan-tindakan.

“Jaga komunikasi diantara kita, etika, terutama kita di pegawai negeri sipil. ASN ini minimal menjadi contoh di masyarakat, dalam banyak hal, kelakuan, perkataan tindakan,” katanya.

“Mari kita saling mendukung, membackup, saling mendorong, tidak usah kita saling menghakimi, akhir-akhir ini terkesan ada dialektika perbedaan antara ASN kubu sini kubu sana. Saya harap kita yang ada ini dengan seragam yang sama, kita harus punya prinsip yang sama, komitmen yang sama sebagai pegawai negeri sipil menjaga negara ini, mendukung pimpinan dalam program kerja di kabupaten ini,” sambungnya.

Seperti tugas yang melekat pada ASN, maka hal itu harus dijalankan sesuai dengan apa yang telah diamanatkan untuk tetap disiplin dan terus bekerja sesuai tugas dan pokok ASN.

“Tugas ASN seperti yang diamanatkan mari jaga disiplin kita, tugas-tugas pokok kita seperti biasa. Tidak usah terlalu menghayal mengharap besar, mari kita batasi diri kerja pada bagian yang kita punya,” ucap Petrus.

Para ASN juga harus mempunyai gagasan-gagasan yang baik, mampu membuat inovasi kreativitas guna membantu budaya kerja di Pemerintahan Kabupaten Mimika.

“Karena Ibu Gubernur pernah sampaikan bahwa Mimika menjadi salah satu barometer utama untuk Papua Tengah, dalam semua hal. Untuk itu ASN yang ada disini saya harap terus kompak, bangun kerjasama yang baik dengan atasan dan rekan kerja, kita bangun tim,” kata dia. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *