BERITA UTAMAMIMIKA

Ruang Tunggu Tidak Difungsikan, Arus Naik Turun Penumpang di Pelabuhan Pomako Semrawut

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Ruang Tunggu Tidak Difungsikan, Arus Naik Turun Penumpang di Pelabuhan Pomako Semrawut

Share this article
d55c9cdc 3421 46a1 968e ac88eb3fedef
Kesemrawutan penumpang di Pelabuhan Pomako

Timika, fajarpapua.com – Sejak dua hari lalu, beredar potongan video yang diambil oleh seorang penumpang KM. Sirimau yang memperlihatkan kesemrawutan di Pelabuhan Pomako Timika.

Dalam video tersebut, para penumpang yang naik maupun turun kapal bersama dengan para penjemput tengah berhimpitan ataupun berdesakan untuk naik maupun turun kapal.

ads

Namun bagi sebagian orang pemandangan seperti bukan hal yang aneh karena kondisi ini sudah berlangsung cukup lama.

Menurut pengakuan salah satu penumpang Hermanto Sirait kepada fajarpapua.com, Jumat (7/4) malam mengatakan sejak lima tahun lalu hal yang sama dirasakan oleh dirinya beserta keluarganya yang sering menggunakan kapal laut.

Menurutnya, yang membuat arus penumpang semrawut lantaran tidak difungsikannya ruang tunggu penumpang.

Akibat tidak berfungsinya ruang tunggu, banyak penumpang rela menunggu di atas dermaga saat menunggu datangnya kapal.

“Saya sejak lima tahun lalu hal seperti ini masih sama, orang turun dan naik saling berhimpitan. Harusnya penumpang yang di kapal turun dulu baru penumpang naik, dari tahun ke tahun tidak ada perubahan,” ujar Hermanto.

Selain itu kondisi itu terjadi juga karena kurang ketatnya penjagaan dipintu masuk Pelabuhan Pomako yang memudahkan penumpang, penjemput dan warga masuk hingga ke area dermaga.

Akibat lain dari kesemrawutan ini, banyak penumpang yang dirugikan karena mereka tidak mendapat fasilitas tempat tidur sesuai nomor tiket.

“Saya yang punya tiket dan saat mau menempati seat saya, ternyata sudah ada yang pakai duluan padahal dia tidak punya tiket,” katanya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *