BERITA UTAMAMIMIKA

Fokus Pembinaan Atlet Usia Dini di Mimika, Pembenahan Stadion Wania Imipi Jadi Prioritas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Fokus Pembinaan Atlet Usia Dini di Mimika, Pembenahan Stadion Wania Imipi Jadi Prioritas

Share this article
IMG 20230420 WA0013
Stadion Wania Imipi SP1

Timika, fajarpapua.com- Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mimika pada Tahun 2023 ini akan fokus membenahi Stadion Wania Imipi SP1, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua Tengah.

Pembenahan dilakukan untuk mendukung program pembinaan atlet usia dini yang menjadi fokus utama Disporabudpar Kabupaten Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Stadion sepakbola Wania Imipi di Kelurahan Kamoro Jaya akan dilakukan pembenahan pada Tahun 2023 ini,” kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Mimika, Yakob Yopi Toisuta kepada fajarpapua.com, kemarin.

Untuk Tahun 2023 ini lanjutnya, dengan keterbatasan pendanaan pembenahan hanya akan difokuskan pada lapangan Stadion Wania Imipi.

Sedangkan untuk lintasan lari yangvaksn digunakan untuk pembinaan atlet atletik usia dini diharapkan nantinya di APBD Perubahan Tahun 2023.

Yopi mengungkapkan meski Kabupaten Mimika memiliki lapangan olahraga yang representatif di Mimika Sport Complex namun pembenahan Stadion Wania Imipi dirasa penting terutama untuk mengakomodasi para atlit usia dini yang ingin berlatih.

“Mimika Sport Center sering dijadikan sebagai lokasi Pelatnas Atletik sehingga tidak mungkin digunakan oleh atlet atletik usia dini. Sehingga kita membutuhkan lintasan atletik untuk adik-adik kita berlatih,” ujarnya.

Yopi menjelaskan dengan fasilitas yang akan dibangun pihaknya memang merencanakan Stadion Wania Imipi menjadi pusat pembinaan atlet usia dini khusus untuk sepakbola dan atletik. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *