BERITA UTAMAMIMIKA

Kembali Didemo Guru P3K, Kepala Dinas Pendidikan Mimika Besok Temui Plh. Gubernur Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Kembali Didemo Guru P3K, Kepala Dinas Pendidikan Mimika Besok Temui Plh. Gubernur Papua

Share this article
IMG 20230522 WA0038
Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Willem Naa saat menemui perwakilan guru P3K di ruang kerjanya.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Kembali didemo oleh para guru Perjanjian Kerja (PPPK) tingkat SMA/SMK, Senin (22/5) Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Willem Naa menyatakan besok akan berangkat ke Jayapura untuk menemui Plh Gubernur Papua.

“Kami sudah meminta waktu, jadi besok saya sendiri akan bawa surat ini ketemu Plh. Gubernur Papua untuk agar segera dikeluarkan SK,” kata Willem kepada perwakilan guru P3K di ruang kerjanya.

Terkait surat pelimpahan itu merupakan tanggungjawab dari Gubernur Provinsi Papua, dirinya akan meminta agar SK tersebut dapat mencantumkan nama-nama guru PPPK yang telah kembali ke kabupaten.

Pihaknya juga telah mengutus orang untuk ke Provinsi Papua bahkan ke Provinsi Papua Tengah namun belum ada keputusan.

“Jadi SK itu harus lengkap karena tidak mencantumkan nama-nama guru PPPK, kami minggu lalu sudah tugaskan orang kesana tapi belum ada juga,” jelasnya.

“Kami tidak mau masalah ini dan berharap cepat selesai sehingga tidak berlarut-larut karena kasian mereka punya keluarga,” tambahnya.

Untuk meyakinkan para pendemo, Willem Naa dihadapan perwakilan guru kemudian menghubungi Asisten Gubernur Papua dan dalam percakapannya disampaikan dalam waktu dekat SK nama-nama guru P3K tersebut segera diterbitkan.

Mendengar penjelasan tersebut para guru P3K merasa lega kemudian meninggalkan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika dengan tertib.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *