BERITA UTAMAMIMIKA

DPRP Desak Pemda Mimika Lanjutkan Pembangunan Dermaga Sipu-sipu di Distrik Jita

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

DPRP Desak Pemda Mimika Lanjutkan Pembangunan Dermaga Sipu-sipu di Distrik Jita

Share this article
IMG 20230613 WA0030
Tampak Dermaga Sipu-sipu yang berada di Distrik Jita yang pembangunannya terhenti.

ads

Timika, fajarpapua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) John NR Gobai mendesak Pemda Mimika untuk melanjutkan pembangunan Dermaga Sipu-sipu yang berada di Distrik Jita.

Pasalnya dermaga yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua sejak Tahun 2015 hingga 2017 hingga kini belum selesai dan disinyalir tidak jelas kelanjutannya.

John mengungkapkan dari laporan masyarakat Sempan, Distrik Jita, pembangunan dermaga sebenarnya hampir selesai.

Bahkan dari gambar yang diterima pihaknya, dermaga yang belum rampung pembangunannya itu telah digunakan oleh masyarakat untuk menyandarkan perahu.

“Demi membantu masyarakat di tiga distrik yaitu Mimika Timur Jauh, Jita dan Akimuga yang selama ini mengeluhkan perjalanan mereka yang selalu terhalang oleh karena pendangkalan, Pemda Kabupaten Mimika, saya minta melanjutkan pekerjaan tersebut,”katanya kepada fajarpapua.com, Selasa (13/6).

Menurutnya mengingat pentingnya Dermaga Sipu-sipu bagi masyarakat pembangunannya harusl segera dibicarakan dan yang paling penting adalah dilanjutkan pembangunannya karena wilayah Mimika telah menjadi bagian dari Provinsi Papua Tengah, sehingga mungkin perlu dipastikan kondisinya untuk memastikan tindaklanjutnya agar dapat berfungsi sebagai pelabuhan.

Lanjutnya jika layak maka pihaknya mengharapkan agar Pelabuhan Dermaga Sungai Sipu-sipu Distrik Jita bisa disinggahi oleh kapal perintis atau KMP atau Feri yang mempunyai rute dari Pomako ke Agats.

“Menurut kami hal ini akan sangat membantu mobilisasi masyarakat dan barang dari Kota Timika sehingga berimbas pada kesejahteraan warga,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *