BERITA UTAMAMIMIKA

Membahayakan Warga, Pemda Mimika Diminta Segera Tertibkan Galian C di Kali Selamat Datang SP 2

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Membahayakan Warga, Pemda Mimika Diminta Segera Tertibkan Galian C di Kali Selamat Datang SP 2

Share this article
33501a39 6346 4a4f bbb8 05037bf680f0
Tampak praktek galian C yang ada di Kali Selamat Datang

Timika, fajarpapua.com – Dianggap membahayakan masyarakat dan lingkungan sekitar, Pemda Mimika diminta segera tertibkan aktivitas galian C yang ada di sekitar Kali Selamat Datang, Jalan Cenderawasih, SP 2 Timika.

Tokoh masyarakat Mimika yang juga pemerhati lingkungan Hoskar Waromi kepada fajarpapua.com Jumat (16/5) mengatakan, Pemerintah dan pihak-pihak terkait harus melihat dampak dari praktek galian C tersebut. Pasalnya saat ini Timika sering diterpa cuaca ekstrim yaitu curah hujan dengan intensitas tinggi yang bisa berdampak banjir besar.

ads

“Karena itu sangat beresiko, sangat berbahaya dan ada indikasi resiko yang akan dialami oleh masyarakat sekitar,” katanya.

Ia mengungkapkan sebelum terjadi sebaiknya diambil tindakan dari pihak-pihak terkait untuk melindungi masyarakat dari bahaya banjir dan abrasi.

“Jangan sampai nanti terjadi bencana baru sibuk saling menyalahkan. Lebih baik sebelum terjadi diperhatikan dampaknya,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk masalah kemanusiaan sebaiknya masyarakat dan pihak-pihak terkait memperhatikan dan saling mengingatkan terhadap situasi yang bisa menimbulkan bencana alam.

“Kita sebagai masyarakat harus peka terhadap masalah yang menyangkut kemanusiaan, kita berteriak bencana ditempat lain sedangkan didepan mata kita sendiri kita diam saja,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *