BERITA UTAMAMIMIKA

Juara Volly Antar Kabupaten se-Papua Tengah, SATP YPMAK Harumkan Nama Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Juara Volly Antar Kabupaten se-Papua Tengah, SATP YPMAK Harumkan Nama Mimika

Share this article
IMG 20230727 WA0087
Para atlet, ofisial serta para guru SATP dan Kepala Disporbudpar Mimika berfoto bersama usai melakukan penjemputan di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (27/6).

ads

Timika, fajarpapua.com – Tim Volly Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) yang dikelola Yayasan Pendidikan Lokon mitra pendidikan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku Pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) meraih juara I Cabang Voli usia 15-18 Tahun dalam Event Perlombaan Olahraga Antar Kabupaten se-Papua Tengah 2023 di Nabire.

Kedatangan para atlet SATP bersama atlet lainnya di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (27/6) disambut oleh Pemda Mimika dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Jacob Toisuta, bersama pihak SATP.

Pelatih tim Volly Elifeled Awendu mengatakan, hasil yang diraih diluar dugaan karena tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti pertandingan tersebut.

“Anak-anak ini sudah matang memang karena setiap sore ekstrakulikuler volly di sekolah,” katanya.

Ia mengungkapkan anak didiknya memang sudah memiliki bakat alam hanya saja tinggal dibentuk mentalnya karena sering nervous saat menghadapi tekanan suporter lawan.

“Anak-anak ini memang luar biasa tinggal dipoles saja sudah bisa menyesuaikan. Intinya anak-anak Papua itu pasti bisa,”ungkapnya.

Mewakili Pemda Mimika, Jacob Toisuta mengucapkan terima kasih kepada SATP yang sudah mendidik anak-anak Amungme Kamoro menjadi atlet Volly yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Mimika.

“Saya berharap ini dipertahankan dan kami juga usulkan di APBD Perubahan agar diakomodir adik-adik punya uang saku. Saya hanya bisa bilang terima kasih sebesar-besarnya karena adik-adik susah membawa nama Kabupaten Mimika,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *