BERITA UTAMAMIMIKA

Juara 1 se-Provinsi Papua Tengah, Tim Voli SATP Timika Terima Piala dan Uang Tunai Rp 10 Juta dari Pemda Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Juara 1 se-Provinsi Papua Tengah, Tim Voli SATP Timika Terima Piala dan Uang Tunai Rp 10 Juta dari Pemda Mimika

Share this article
IMG 20230801 WA0107
Foto bersama usai penyerahan piala dan uang tunai Rp 10 juta dari Disporbudpar Mimika kepada siswa SATP yang mendapatkan juara I Volly se Papua Tengah.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Siswa Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP), yayasan yang bernaung dibawah YPMAK, berhasil meraih juara 1 lomba voli mewakili Kabupaten Mimika pada Kejuaraan Multi Event & Single Event se-Provinsi Papua Tengah tahun 2023.

Sebagai bentuk apresiasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika yang diwakili Kepala Seksi Olahraga, Pendidikan dan Sentra Olahraga sekaligus Ketua Rombongan Kontingen Kabupaten Mimika, Johanis R. Mandessy menyerahkan piala dan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada Official Tim Voli di Lingkungan Kampus SATP, Selasa (1/8).

Usai menyerahkan penghargaaan, Johanis mengatakan Pemda Mimika mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan semangat seluruh tim sehingga bisa memberikan hasil terbaik.

“Kami atas nama Pemda Mimika sangat berterima kasih dan bangga dengan adik-adik. Pesan kami yaitu tetap tingkatkan prestasi, tetap latihan, tingkatkan kualitas pendidikan dan olahraga,” ungkap Johanis.

Selanjutnya mewakili Yayasan Pendidikan Lokon (YPL) Timika, Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Pembinaan, Oktavianus Vic Rorie menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mimika melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memberi kesempatan kepada siswa SATP untuk bisa mengasah kemampuan dan berprestasi di tingkat Provinsi.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Mimika melalui dinas olahraga yang telah memberikan dukungan bagi anak-anak kami untuk berprestasi dalam perlombaan volleyball di tingkat provinsi,” ujar Vic.

Atas nama Pimpinan YPL, Vic juga menyampaikan terima kasih kepada YPMAK sebagai pengelola dana kemitraan PTFI yang selalu memberikan dukungan terbaik bagi mutu dan martabat pendidikan anak Amungme Kamoro dan lima suku kekerabatan yang dibina di SATP.

Sementara Kepala Sekolah Taruna Papua, Johana Tnunay mengaku bangga karena SATP mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk mewakili Kabupaten Mimika pada event olahraga tingkat provinsi tahun ini.

Menurutnya, para siswa memiliki kemampuan yang mumpuni dan hal ini tidak lepas dari bakat, kemauan keras untuk berlatih dan pendampingan intensif dari para pelatih.

“Ini satu gambaran bagi kami untuk menunjukkan kepada dunia bahwa anak-anak kami dari Suku Kamoro, Amungme dan Lima Suku Kerabat lainnya juga mampu bersaing,” kata Johana.

Sedangkan Pelatih Tim Voli SATP Elifeled Awendu bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penuh Yayasan Pendidikan Lokon dan YPMAK kepada tim voli yang diasuhnya.

“Kami bersama tim pendamping esktrakurikuler Voli SATP akan terus memberikan pelatihan dan motivasi kepada para siswa untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan mereka semakin lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, SATP merupakan sekolah berpola asrama yang kini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Lokon mitra pendidikan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku Pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia.

Sekolah Asrama Taruna Papua melalui berbagai program unggulan di sekolah dan asrama tentu mendorong siswa-siswi untuk mengambil kesempatan bersaing dengan sekolah lainnya baik yang ada di Kabupaten Mimika maupun di luar Mimika.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *