BERITA UTAMAMIMIKA

Tahun Ini, Diskominfo Mimika Aktifkan Kembali Jaringan Internet di Potowayburu, Agimuga dan Jita

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Tahun Ini, Diskominfo Mimika Aktifkan Kembali Jaringan Internet di Potowayburu, Agimuga dan Jita

Share this article
IMG 20230801 WA0041
Albertus Tsolme.

ads

Timika, fajarpapua.com – Sempat tidak aktif sejak tahun 2020 lalu, tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mimika akan mengaktifkan kembali jaringan internet yang menggunakan Very Small Aperture Terminal (VSAT) di Potowayburu, Agimuga dan Jita.

Plt Kepala Dinas Kominfo Mimika, Albertus Tsolme saat ditemui di Hotel Grand Tembaga, Selasa (1/8) mengatakan, jaringan internet yang sudah aktif di Potowayburu, sedangkan Agimuga dan Jita akan diaktifkan dalam waktu dekat.

“Untuk Agimuga dan Jita belum bisa kami aktifkan karena cuaca ke sana belum normal,” katanya.

Albertus mengakui jika Pemda Mimika memiliki hutang kepada PT Lintas Artha selaku pihak ketiga pengelola jaringan VSAT tersebut tapi sudah diselesaikan sehingga jaringan bisa diaktifkan kembali.

“Memang hutang Pemda itu besar, tapi kita masih kerja sama, mereka sangat toleransi sehingga kerjasama tetap jalan terus,” ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat Agimuga dan Jita untuk bersabar karena jaringan internet akan diaktifkan kembali. Setelah jaringan aktif diharapkan tidak ada yang melakukan pengerusakan alat yang terpasang.

“Kami berharap masyarakat bisa bersabar karena jika jaringan internet sudah diaktifkan kembali bisa memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dan membantu tugas pemerintahan memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *