BERITA UTAMAMIMIKA

Rencana Pembangunan Gedung DPMPTSP Mimika, Kadis PTSP Berharap Menjadi Cikal Bakal Mall Pelayanan Publik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Rencana Pembangunan Gedung DPMPTSP Mimika, Kadis PTSP Berharap Menjadi Cikal Bakal Mall Pelayanan Publik

Share this article
IMG 20230822 WA0033
Pembukaan seminar pembangunan Kantor DPMPTSP Kabupaten Mimika yang digelar di Kantor Bappeda, Selasa (22/8).

Ads

Timika, fajarpapua.com – Pemda Kabupaten Mimika berencana akan membangun gedung Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Modal Satu Pintu (DPMPTSP) yang lebih representatif.

Langkah awal pembangunan Gedung Kantor DPMPTSP yang nantinya diharapkan menjadi cikal bakal Mall Pelayanan Publik telah dilakukan seminar pendahuluan yang digelar di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Selasa (22/8).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Mimika, Abraham Y Kateyau mengatakan, pembangunan gedung kantor tersebut merupakan atensi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Ombudsman.

“Kita diminta oleh pimpinan dan juga Gubernur Papua Tengah, jika memungkinkan tahun ini sudah ada mall pelayanan publik di Papua Tengah dan itu diharapkan di Timika. Selain itu, sebelumnya Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob juga mewanti-wanti dan memerintahkan kami membuat perencanaannya,” katanya.

Ia mengungkapkan pada Tahun 2022 sudah dilakukan perencanaan pembangunannya dan Tahun 2023 ini dilakukan perencanaan gedungnya.

“Puji Tuhan tahun ini perencanaan gedungnya, kita berharap sudah terbangun fisiknya” ungkapnya.

Menurutnya pembangunan gedung Kantor DPMPTSP ini sesuai instruksi pumpinan yang berharap menyangkut pelayanan publik harus memiliki gedung yang representatif.

“Kalau Kantor PTSP Kabupaten Mimika yang berada di Pusat Pemerintahan saat ini sudah tidak representatif dan tidak bisa rehab karena menyatu dengan Kantor Bupati Mimika dan tidak sembarangan bongkar, kalaupun bisa harus ijin dan koordinasi yang panjang,” tuturnya.

Ia menambahkan sesuai rancangan awal Gedung Kantor DPMPTSP Kabupaten Mimika akan dibangun di Jalan Cenderawasih atau tepat berada didepan Kantor KPPN Timika.

Tetapi lanjutnya oleh Bappeda Kabupaten Mimika, rancangan tersebut pembangunannya diarahkan disekitar Jalan Mayon, Distrik Kuala Kencana.

“Itu terlalu jauh, karena kita kan melayani masyarakat kasihan harus keluarkan biaya lebih untuk transportasi. Jadi ini masih dalam tahap perencanaan, kita koordinasikan lagi supaya kantor bisa dibangun ditengah kota bisa dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *