BERITA UTAMAMIMIKA

SATP Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Program Teach Cast

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
288
×

SATP Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Program Teach Cast

Share this article
IMG 20231026 WA0102
Tampak Supervisor TeachCast Paul Carrasco saat even Marketing Teach Cast Quizbowl Batle di SATP Timika, Kamis (26/10).

ads

Timika, fajarpapua.com – Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) melakukan evaluasi terhadap pelajaran bahasa Inggris melalui Conversation Skill dengan mendatangkan langsung narasumber tim Teach Cast.

Evaluasi yang dirangkai dalam even Marketing Teach Cast Quizbowl Batle tersebut diselenggarakan di Kampus SATP, Jalan Soponyono Timika, Kamis (26/10).

Supervisor teacher TeachCast Paul Carrasco dari Amerika saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya berharap dengan evaluasi ini bisa bekerjasama lebih baik lagi untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk siswa siswi di SATP.

“Kami melihat perkembangan siswa di SATP cukup signifikan dan antusiasme mereka sangat tinggi untuk mengikuti kelas Teach Cast maka dari itu kami ingin memberikan pelayanan lebih,” katanya.

Terkait even yang dilakukan ini menurutnya untuk memberikan motivasi dan penyegaran untuk para siswa, karena biasanya selama ini para siswa mengikuti kelas melalui zoom di kelas.

“Sekarang siswa dapat bertemu langsung dengan pembimbingnya, dengan pertemuan ini diharapkan mereka termotivasi dan lebih giat lagi untuk mengikuti kelas ini,” tuturnya.

Untuk metode pembelajaran bahasa Inggris Tech Cast sendiri ia mengungkapkan, pihaknya berfokus pada metode Conversation Skill.

Metode tersebut dilakukan agar siswa bisa berinteraksi secara langsung dengan guru-guru langsung dari Amerika, agar melatih percaya diri dalam berbahasa Inggris.

“Seperti listening, riding dan righting itu pasti sudah diajarkan di sekolah, tapi untuk speaking sendiri itu memang diberbagai wilayah Indonesia masih banyak hambatan. Karena memang banyak siswa yang belum percaya diri untuk berbicara langsung dan membiasakan untuk berbahasa Inggris dengan para guru dan teman-temannya disekolah,” tuturnya.

Kepala SATP, Johana Tnunay mengatakan, pembelajaran bahas Inggris dengan Teach Cast sudah berjalan selama dua tahun untuk kelas 3 sampai kelas 9 dan berdampak di kelas 1 dan 2.

“Program ini lima tahun, ini bentuk suport dari Yayasan Pendidikan Lokon dalam melihat kebutuhan bahasa Inggris bagivpara siswa. Ini menjawab visi misi yayasan,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan YPMAK dan PTFI sehingga evaluasi program Teach Cast bisa berjalan dengan datangnya para notif speaker untuk melihat langsung perkembangan para siswa.

“Ini merupakan evaluasi langsung dari Tech Cast itu bagi kami sangat membantu juga, bahwa selama berjalan dua tahun ini. Harapan kami anak-anak tambah percaya diri dengan datangnya notif speaker,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *