BERITA UTAMAMIMIKA

2.304 Peserta di Mimika Mengikuti Seleksi PPPK 2023 Tenaga Pendidik dan Kesehatan, Asisten III : Mengedepankan Transparansi dan Bebas KKN

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
827
×

2.304 Peserta di Mimika Mengikuti Seleksi PPPK 2023 Tenaga Pendidik dan Kesehatan, Asisten III : Mengedepankan Transparansi dan Bebas KKN

Share this article
IMG 20231124 WA0018
Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten Mimika

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, menyebutkan ada sebanyak 2.304 peserta yang sedang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika Hendritte Tandiyono di Timika, Kamis, mengatakan, hari ini digelar seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional tenaga guru dan perawat di lingkup Pemkab Mimika.

Ads

“Pengadaan PPPK guru dan perawat di Kabupaten Mimika pada 2023 ini, berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI, dengan mengedepankan prinsip transparansi, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Menurut Hendritte, peserta jangan percaya pada oknum yang menjanjikan meloloskan menjadi calon pegawai dengan imbalan tertentu, yang akan diterima yakni yang memiliki hasil seleksi administrasi terbaik dan tes kompetensi dasar menggunakan commputer assisted test (cat).

“Bagi peserta yang sudah berminat mengikuti seleksi ini, kami harap dapat mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos seleksi PPPK Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari 2.304 peserta seleksi, sebanyak 85 orang melakukan tes di daerah asalnya yakni di Makassar, Nabire dan Jayapura.

“Seleksi PPPK ini akan berlangsung sejak 23-28 November 2023, ada 335 guru telah lolos P1 dan P2 sehingga yang mengikuti tes cat saat ini ada 1.884 orang,” katanya.

Dia menambahkan, ada tiga ruangan pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Timika, yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan tes cat PPPK.

“Bagi peserta berusahalah dengan kemampuan yang dimiliki, andal kan diri sendiri melalui kemampuan guna memenuhi kriteria sebagai calon PPPK Kabupaten Mimika,” ujarnya.(ant)

Response (1)

  1. bahhh Kam tulis disitu PPPK di timika trus yg Kam kastunjuk tu muka org2 amber saja ru org asli Papua tdk adakah….ni parah kalau begini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *