BERITA UTAMAMIMIKA

Jelang 1 Desember Besok, 480 Aparat TNI/Polri di Mimika Disiagakan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
464
×

Jelang 1 Desember Besok, 480 Aparat TNI/Polri di Mimika Disiagakan

Share this article
IMG 20231130 WA0070
Apel gelar pasukan pengamanan jelang 1 Desember di halaman Graha Eme Neme Yauware, Kamis (30/11) sore.

ads

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka pengamanan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mimika menjelang 1 Desember, aparat gabungan TNI/Polri disiagakan.

Persiapan pengamanan dilaksanakan dalam apel gelar pasukan yang diselenggarakan di halaman Graha Eme Neme Yauware, Kamis (30/11) sore, yang dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dan Dandim 1710/Mimika Letkol Dedy Dwi Cahyadi.

Kapolres Gede saat ditemui usai apel pasukan mengatakan, untuk pola pengaman yang dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan 480 personil gabungan TNI/Polri.

“Aparat keamanan sudah melakukan pemetaan, menentukan titik-titik dan jumlah personil yang ditempatkan,” katanya.

Kapolres menegaskan, pengamanan tersebut dilakukan agar situasi Mimika tetap kondusif, kemudian ruang gerak pihak-pihak yang ingin membuat kegiatan yang melanggar hukum dipersempit.

“Kegiatan ini sifatnya antisipasi yah, sebenarnya sudah rutin dilaksanakan. Berhubung 1 Desember masih dianggap spesial jadi kita lakukan kegiatan pengamanan rutin yang sifatnya ditingkatkan,” tegasnya.

Kapolres mengimbau kepada para tokoh untuk menjaga situasi di bulan Desember tetap aman dan kondusif.

“Untuk Mimika sendiri sampai sore ini masih terpantau kondusif, belum ada penonjolan-penonjolan. Kita harapkan kontribusi seluruh lapisan masyarakat untuk bagaimana kita menjaga situasi ini tetap aman damai,” ujarnya.

Sementara Dandum Letkol Dedy Dwi Cahyadi menambahkan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya pergerakan 1 Desember. Diharapkan mulai malam ini hingga besok tidak ada pergerakan yang menonjol.

“Mungkin tahun lalu atau sebelumnya sempat kecolongan, tahun ini kita lakukan antisipasi lebih,” tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *