BERITA UTAMAPAPUA

Jelang HUT OPM, Aparat Keamanan TNI-Polri Perkuat Pengamanan di Sembilan Daerah Operasi Damai Cartenz

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
250
×

Jelang HUT OPM, Aparat Keamanan TNI-Polri Perkuat Pengamanan di Sembilan Daerah Operasi Damai Cartenz

Share this article
IMG 20231130 WA0093
Suasana apel gelar pasukan

Jayapura ,fajarpapua.com- Aparat Keamanan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 bersama Polda Papua perkuat pengamanan di sembilan Daerah Operasi menjelang HUT OPM 1 Desember 2023.

Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Dr. Bayu Suseno mengungkapkan bahwa pihaknya gencar melakukan deteksi dini dan patroli intensif di Sembilan Daerah Operasi Damai Cartenz.

ads

“Kami lakukan deteksi dini dan patroli intensif. Sudah berjalan seminggu ini untuk antisipasi adanya ganguan keamanan di sembilan daerah operasi Damai Cartenz” Ujar Bayu, Kamis (30/11).

Hal senada disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Beny bahwa Aparat gabungan TNI-Polri disiagakan di 13 Titik pengamanan menjelang HUT OPM 1 Desember.

“Aparat gabungan TNI dan Polri terus memantau pergerakan KKB di 13 Titik/ Kabupaten, dengan meningkatkan patroli keamanan dan penegakan hukum bagi kelompok yang kerap melakukan aksi teror dan penembakan terhadap aparat keamanan dan warga setempat,”ujar Benny.

“Kami (Satgas Damai Cartenz) fokus di sembilan daerah operasi yang menjadi konsen kami, sedangkan wilayah lain diintensifkan personel Polda Papua” Ujar Bayu

Hingga saat ini situasi Kamtibmas di sembilan daerah operasi Damai Cartenz relatif kondusif. Sampai saat ini situasi relatif kondusif.

“Kami berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu provokasi maupun himbauan-himbauan dari KKB dan tetap menjaga kamtibmas di daerahnya masing-masing” Pungkas Bayu.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *