BERITA UTAMAMIMIKA

GMKI Cabang Timika Rayakan Natal Bersama Perwakilan Organisasi Pemuda Se-Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
41
×

GMKI Cabang Timika Rayakan Natal Bersama Perwakilan Organisasi Pemuda Se-Mimika

Share this article
IMG 20231218 WA0058
Berfoto bersama usai perayaan Natal GMKI Cabang Timika

ads

Timika, fajarpapua.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika merayakan Natal bersama pemuda-pemudi Se-Kabupaten Mimika di Gedung Gereja GFC, Jalan Hasanudin Mimika, Papua Tengah, Minggu (17/12).

Perayaan Natal dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dan sub tema “KelahiranNya Membawa Kemuliaan dan Kedamaian” tersebut dihadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Mimika Yan Slamet Purba, para senior, senior members dan senior friends GMKI, Cipayung Mimika, OKP-OKK, dan Pemuda Pemuda Gereja.

Ketua GMKI Cabang Timika Richard Arthur Tutu mengatakan perayaan Natal GMKI 2023 merupakan momen bersejarah dimana memperingati kelahiran Yesus Kristus sang bayi Natal itu sendiri serta menyongsong tahun politik 2024.

“Dan yang lebih bermakna adalah kelahiran Yesus menjadi sebuah inspirasi dan harapan yang kita nanti saat ini,” ungkap Richard.

Menurutnya, ada dua alasan mengapa sub tema dan tema diangkat panitia pada perayaan Natal GMKI pada tahun 2023.

“Orang saat ini bisa saja memuji-memuji kita, tapi belum tentu dia bisa membawa kedamaian bagi kita, orang bisa saja memuliakan dan membawa kedamaian tetapi itu hanya untuk kepentingan dia,” tuturnya.

“Makanya saya mengajak kita semua dalam menyambut natal kali ini, kita sambutlah sang raja yang memberikan harapan bagi kita,” imbuhnya.

Menyongsong tahun politik 2024, Richard mengajak seluruh kader GMKI agar berperan aktif dan mengawal pesta demokrasi.

“Dalam pesta demokrasi, sebagai generasi muda, anak muda, jangan sampai kita dipecahnelah oleh kepentingan-kepentingan politik,” ungkapnya.

Selanjutnya mewakili Senior GMKI, Viktor Alokendek dalam kesan dan pesan natalnya menekankan tentang integritas kader GMKI.

“Jika damai sejahtera itu ada dalam diri kita maka integritas kita semuanya ada bersama dengan kita. Kita sebagai pemuda Kristen, kita semua mempunyai integritas, apapun itu menjadi tantangan kita di tahun politik,” ujarnya

Viktor berharap GMKI sebagai organisasi kepemudaan dapat menjadi mitra kritis pemerintah dalam hal pembangunan, dan sudah seharusnya dapat memberikan sumbangan pikiran mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yang tidak memberikan keadilan bagi masyarakat.

“Perlu diingat GMKI sebagai organisi kristen dan sebagai organisas kemahasiswaan, dapat ikut mengkritisi terhadap apa-apa saja dalam hal mendatangkan keadilan ditengah masyarakat,” ungkapnya

Sementara Kepala Kesbangpol Yan Purba berharap GMKI sebagai mitra strategis pemerintah dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mimika.

“Serta dalam menyongsong pemilu 2024 kader GMKI Timika dapat berperan mengawal agar pemilu 2024 mendatang berjalan aman dan damai,” tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *