BERITA UTAMAPAPUA

Jelang Kedatangan Jenazah Lukas Enembe, TNI-Polri Perketat Pengamanan di Areal Bandar Udara Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
74
×

Jelang Kedatangan Jenazah Lukas Enembe, TNI-Polri Perketat Pengamanan di Areal Bandar Udara Sentani

Share this article
IMG 20231227 WA0027
Tampak satu unit mobil Barakuda milik TNI disiagakan di Bandara Sentani, Jayapura.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- Aparat keamanan TNI-Polri mulai memperketat pengamanan di wilayah Bandar Udara Sentani jelang kedatangan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe pada Kamis (28/12) besok.

Pengamanan di Bandara Sentani dilakukan guna memperlancar kedatangan jenazah dan juga aktifitas masyarakat di bandara khususnya penumpang.

ads

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, rencana jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan diterbangkan Rabu (27/12) ke Jayapura.

“Untuk itu kita sudah menyiapkan pengaman kedatangan jenazah. Kami pun sudah lakukan koordinasi dengan pihak PT Angkasa Pura 1 Bandara Sentani, kami juga sudah berkoordinasi dan minta arahan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua untuk bagaimana kedatangan jenazah ini berlangsung berjalan lancar dan tertib,”jelas Danlanud Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada wartawan di VIP Room Bandara Sentani, Rabu (27/12).

Ia menyebutkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan semua intansi terkait agar kedatangan jenazah ini semua berjalan dengan lancar sampai ke rumah duka. “Kita sudah koordinasikan, kita rencanakan semua pengamanan. Mudah-mudahan kedatangan jenazah ini semua berjalan lancar. Kita ingin semua jamin pendaratannya, perjalanannya, dan juga pada saat jenazah berangkat dari bandara bisa berjalan lancar,”tuturnya.

Dalam pengamanan ini, kata Danlanud, iya ingin memastikan bahwa bandara sebagai objek vital nasional bisa melayani publik dan masyarakat Papua secara normal artinya tidak ada penerbangan yang tertunda atau cancel.

“Kita harap juga penumpang bisa akses ke bandara dan penumpang yang tiba bisa melanjutkan perjalanan keluar dari bandara. Kita juga sudah menambah personel di bandara selain yang sehari-hari terdiri dari Lanud Silas Papare, Polisi, TNI AD.

Pada kesempatan itu Danlanud Silas Papare menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *