BERITA UTAMAPAPUA

PT Freeport Indonesia Kembali Buka 6 Lowongan Kerja, Hari Ini Terakhir Pendaftaran

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8219
×

PT Freeport Indonesia Kembali Buka 6 Lowongan Kerja, Hari Ini Terakhir Pendaftaran

Share this article
8912e9ed 97fa 4e15 8c29 b38ea0b1d083

Timika, fajarpapua.com- PT Freeport Indonesia atau PTFI kembali membuka 6 lowongan kerja hingga 27 Desember 2023, hari ini.

Informasi lowongan kerja ini diumumkan di website resmi PTFI sejak 22 Desember 2023 lalu.

ads

Lowongan kerja yang berjumlah 6 (Enam) posisi tersebut yakni:

  1. Engineer, GBC Production Infrastructure Planning
  2. Engineer, Operation Data Reconcile
  3. Foreman GBC Field Ventilation
  4. Foreman, Rehab PSM Ext & UC
  5. Foreman Underground SHE OPS. DOZ & DMLZ CREW 1
  6. Sr. Engineer, Operations Infrastructure

Penjelasan untuk 6 posisi lowongan kerja di PT Freeport Indonesia tersebut adalah sebagai berikut:

Posisi lowongan Sr. Engineer, Operations Infrastructure mengemban tugas merancang, mengendalikan, dan memelihara seluruh jaringan dan sistem pengendalian proses produksi, untuk memastikan proses produksi berjalan dengan baik dan membantu meminimalkan keterlambatan untuk memenuhi target produksi.

Adapun posisi lowongan pekerjaan Foreman Rehab PSM Ext & UC memiliki tugas mengontrol seluruh kegiatan pemeliharaan, pemasangan, pendukung dan preventif di area abutment pada masing-masing shift kerja di DMLZ dan PB4, untuk memastikan keamanan dan keselamatan. Target tercapai tepat waktu dengan biaya efektif, dalam rangka mendukung kelangsungan produksi dan kepatuhan terhadap kebijakan perusahaan.

Posisi pekerjaan Foreman Underground SHE OPS. DOZ & DMLZ CREW 1 bertanggung jawab mengawasi dan membantu Kepala Departemen Keselamatan Area dalam memantau pelaksanaan program keselamatan di wilayah tanggung jawabnya, untuk memastikan operasi yang aman dan sehat dengan semua peraturan keselamatan dan kesehatan Pemerintah Indonesia. Untuk menyediakan sistem keselamatan yang efisien dan efektif yang dapat diandalkan untuk menghadapi krisis dan keadaan darurat.

Sementara itu, tugas posisi pekerjaan Foreman GBC Field Ventilation yakni Memantau, melaporkan, dan memastikan sistem ventilasi bawah tanah sebagai pendukung Operasi Tambang Bawah Tanah berjalan sesuai rencana dan memenuhi ketentuan (aman, sehat dan nyaman).

Lowongan Engineer, Operation Data Reconcile punya tanggung jawab merencanakan, mengendalikan, dan menganalisis laporan tonase aktual untuk DMLZ, Tambang GBC, dan tambang lain yang sedang dikembangkan termasuk area produksi drawpoint, undercut, dan pengembangan.

Sedangkan seorang Engineer GBC Production Infrastructure Planning bertugas menganalisa dan menyediakan perencanaan Infrastruktur Produksi GBC (Chute gallery, ore pass & chute pass liner, Rock breaker, dll) berdasarkan perkiraan produksi untuk mendukung operasi Grasberg Block Cave dan memastikan semua rencana dan kemajuan sejalan dengan jadwal, anggaran dan standar perusahaan.

Dalam rekrutmen ini PTFI tidak memungut biaya apapun dan tidak menyediakan akomodasi dengan pihak manapun. (red)

Responses (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *