BERITA UTAMAMIMIKA

Ikatan Keluarga Minang Mimika Apresiasi Car Free Day, Minta Berkelanjutan dan Ditingkatkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
113
×

Ikatan Keluarga Minang Mimika Apresiasi Car Free Day, Minta Berkelanjutan dan Ditingkatkan

Share this article
IMG 20240114 WA0101
Novrizal saat mengikuti car free day

Timika, fajarpapua.com – Car Free Day yang digelar setiap Sabtu di sepanjang ruas Jalan Cenderawasih depan Gelael-KFC, mendapat banyak respon positif dari kalangan warga Mimika.

Salah satunya, Ketua Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Mimika, Novrizal, yang mengapresiasi CFD program Pemkab Mimika yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali buat warga Kabupaten Mimika. Biasanya (spot olahraga) hanya di area arah bandara saja, alhamdulilah dengan kegiatan CFD ini, masyarakat yang ingin berkegiatan olahraga bisa kumpul di Jalan Cenderawasih di seputaran kantor pajak, bisa olahraga bersama,” ujarnya saat ikut olahraga di CFD, Sabtu (13/01/2024).

Menurutnya, selain berolahraga di CFD warga Mimika juga bisa menjalin kebersamaan sehingga persaudaraan sebagai sesama warga Mimika semakin terjalin erat.

“Manfaatnya sangat mantap sekali. Yang pertama itu menjalin silaturahim antar warga kabupaten Mimika. Karen kalau mau dibilang kita di Kabupaten Mimika tidak ada tempat untuk masyarakat bisa olahraga, biasanya hanya di areal bandara saja, olahraga atau nongkrong-nongkrong di Sabtu dan Minggu,” sebutnya.

Novrizal berharap kegiatan positif ini terus dilaksanakan ke depan, sambil terus ditingkatkan kualitas acaranya.

“CFD ini sangat bermanfaat sekali, kami apresiasi buat Pemerintah Kabupaten Mimika, khususnya Kormi. Kegiatan ini harus berlanjut. Kalau bisa ditambah lagi dengan kreasi-kreasi olahraga lainnya,” tandasnya. (Manu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *