BERITA UTAMAMIMIKA

Ribuan Massa Pendukung Ganjar-Mahfud “Getarkan” Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika

cropped cnthijau.png
5496
×

Ribuan Massa Pendukung Ganjar-Mahfud “Getarkan” Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika

Share this article
f8e5c640 9cc4 4a8c 9bee 08db74339f06
Tampak ribuan massa menghadiri kampanye umum Ganjar Mahfud lapangan Eks Pasar Swadaya Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, menghadiri kampanye akbar, Jumat (2/2).

Timika, fajarpapua.com – Ribuan massa pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD “menggetarkan” lapangan Eks Pasar Swadaya Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah pada kampanye akbar, Jumat (2/2).

Selain dihadiri ribuan pendukung, kampanye yang membuat Kota Timika ikut bergetar itu juga dihadiri ketua dan pengurus Partai Koalisi pendukung yaitu Partai PDI-P, Perindo, Hanura dan PPP.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Turut hadir, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Mahfud Provinsi Papua Tengah Meky Nawipa dan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Mahfud Kabupaten Mimika Johannes Rettob.

Pantauan lapangan, para ketua Tim Pemenangan dan ketua Partai Politik Koalisi menyampaikan orasi untuk dukungan Ganjar Mahfud.
Sementara massa pendukung mengikuti dengan penuh semangat sambil mengibarkan bendera Parpol Koalisi. Selain itu massa pendukung juga dihibur dengan lagu-lagu artis lokal Papua.

Meky Nawipa saat ditemui usai kegiatan mengatakan dengan melakukan kampanye di Papua Tengah pihaknya optimis Ganjar Mahfud menang minimal 80 persen di provinsi yang baru dimekarkan tersebut. Menurutnya mobilisasi tim dari tingkat bawah sudah bekerja keras untuk memenangkan Ganjar Mahfud.

“Di Nabire sudah, sekarang di Timika, dengan melihat banyaknya massa pendukung kami optimis minimal Ganjar Mahfud menang 80 persen,” katanya.

Ia mengungkapkan untuk menghindari terjadinya kecurangan pada saat pemungutan suara nanti, tim akan mengawal mulai dari TPS, sampai pleno di KPU.

“Kita akan kerja maksimal untuk mengawal proses pemungutan suara hingga pleno KPU untuk menghindari adanya kecurangan,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Tim Pemenangan Ganjar Mahfud Kabupaten Mimika Johannes Rettob mengucapkan terima kasih kepada massa pendukung, tim pemenangan dan ketua Partai Koalisi atas dukungan sehingga kampanye berjalan sukses dan memperlihatkan betapa banyaknya pendukung Ganjar Mahfud.

“Terima kasih banyak untuk kehadiran kita sekalian pada hari ini. Kita tetap semangat dan kita tetap pilih nomor 3 Gama Presiden dan Wakil Presiden di 2024,” tuturnya.

Bendahara DPD PDI-P Papua Tengah Willem Wandik mengatakan, dirinya melihat ada perbedaan dimana kampanye Ganjar Mahfud di Papua dibandingkan calon lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Papua hati nuraninya berpihak mendukung Ganjar Mahfud.

“Kami melihat dari kehadiran Kampanye Ganjar Mahfud sangat diterima oleh masyarakat Papua dibanding calon lainnya. Ini menunjukkan bahwa hatinya luar biasa kepada Ganjar dan Mahfud. Sudah tidak diragukan lagi Ganjar Mahfud akan menang,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *