BERITA UTAMAPAPUA

Termasuk Eltinus Omaleng, Yansen Tinal, Piet Magal dan Pong Calvin, Ini Jagoan Partai Golkar di Pilkada Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
439
×

Termasuk Eltinus Omaleng, Yansen Tinal, Piet Magal dan Pong Calvin, Ini Jagoan Partai Golkar di Pilkada Papua Tengah

Share this article
IMG 20240409 WA0002
Jagoan Partai Golkar di Pilkada Papua Tengah

Timika, fajarpapua.com- Partai Golongan Karya (Golkar) nampaknya tidak main-main menghadapi kontestasi politik terutama Pilkada Gubernur hingga Bupati di Provinsi Papua Tengah.

Hal ini terlihat dari langkah partai yang telah mengusulkan kader terbaiknya maupun tokoh diluar partai untuk bertarung pada Pilkada Gubernur hingga Bupati di wilayah Provinsi Papua Tengah pada November 2024 mendatang.

ads

Berdasarkan informasi yang diterima fajarpapua.com, Senin (8/4) kemarin, nama Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga kader Partai Golkar Mimika termasuk dalam nama-nama yang diusulkan dalam Pilkada Gubernur Papua Tengah.

Selain Eltinus Omaleng, Partai Golkar juga menunjuk Isaias Douw menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah

Kemudian ada nama mantan Bupati Puncak, Willem Wandik yang diusulkan sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Tengah

Selanjutnya ada nama Zakhius Degey dan Yance Mote yang ditunjuk oleh Partai Golkar sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah dalam Pilkada 2024.

Selain menunjuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah, Partai Golkar juga menunjuk sosok-sosok terbaik sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024 mendatang

Untuk Calon Bupati Mimika, Partai Golkar menunjuk kader terbaiknya Fernando YA Tinal atau biasa disapa Yansen Tinal untuk maju dalam Pilkada 2024.

Selain Yansen Tinal, Partai Golkar juga menunjuk sosok diluar partai yaitu Pieter Yan Magal sebagai Calon Bupati Kabupaten Mimika

Sementara politisi Partai Golkar yang juga anggota DPRD Kabupaten Mimika, Mariunus Tandiseno atau biasa disapa Pong Calvin ditunjuk sebagai Calon Wakil Bupati Mimika.

Untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Provinsi Papua Tengah lainnya Partai Golkar menunjuk Aten Edowai menjadi Calon Bupati Kabupaten Deiyai

Kemudian nama Yusak Ernest Tebai, Yufinia Mote dan Oskar Makai ditunjuk sebagai Calon Bupati Kabupaten Dogiyai.

Selanjutnya Yacob Sani dan Aner Maisini Sebagai Calon Bupati Kabupaten Intan Jaya.

Sedangkan untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Partai Golkar menunjuk empat orang kadernya masing-masing Evan Robet Ibo, Herman Kayame, Marthen Douw dan Kristian Maraa sebagai Calon Bupati Kabupaten Nabire.

Sementara untuk posisi Calon Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Partai Golkar menunjuk kader terbaiknta Amirullah Hasyim untuk maju pada Pilkada 2024.

Nama Politisi Partai Golkar, Robi Kayame menjadi satu-satunya kader yang ditunjuk dalam kontestasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati sebagai Calon Bupati Kabupaten Paniai.

Demikian juga dengan Danius Tabuni juga menjadi kader satu-satunya yang ditunjuk Partai Golkar untuk maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Puncak.

Sedangkan untuk Calon Bupati Kabupaten Puncak Jaya yang akan berkontestasi pada Pilkada 2024, Partai Golkar menjuk Mendy Wonerengga dan Elly Wonda sebagai Calon Bupati Kabupaten Puncak Jaya.

Usulan tersebut kabarnya ditetapkan pada Kamis, 4 April 2024, dan telah ditandatangani oleh salahsatu Wakil Ketua Partai Golkar dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. (mas)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *