BERITA UTAMAMIMIKA

Distrik Wania Minta Warga Tidak Membuang Sampah Sembarangan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
110
×

Distrik Wania Minta Warga Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Share this article
IMG 20240427 WA0015 copy 1200x800
Kepala Distrik Wania Matius Sedan

Timika, fajarpapua.com – Kepala Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Matius Sedan meminta warga agar tidak membuang sampah sembarangan guna menjaga lingkungan Kota Timika tetap bersih dan indah.

Kepala Distrik Wania Matius Sedan di Timika, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya sudah sering memberi peringatan kepada warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Pihak Kelurahan Inauga yang masuk wilayah Distrik Wania telah memberikan penegasan ke warga dengan menutup tempat pembuangan sampah di Jalan Hasanudin,” katanya.

Menurut Matius, warga sering menumpuk sampah terutama pada lorong Jalan Hasanudin tepatnya samping Hotel Horizon Ultima.

“Pihak kelurahan bahkan telah menutup tempat pembuangan sampah tersebut dengan seng, namun tidak diindahkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengambil langkah tegas untuk menutup serta memberikan imbauan dengan memasang spanduk, dengan harapan warga sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran warga masih sangat kurang akan lingkungan yang sehat, padahal lingkungan yang sehat ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun masyarakat juga,” katanya.

Dia menambahkan bahwa salah satu hal yang menjadi pemicu sehingga warga membuang sampah sembarangan yakni sedikitnya tempat pembuangan sementara (TPS) yang tersedia.

“Saya mengharapkan dengan adanya spanduk imbauan ini warga dapat membuang sampah pada TPS Inauga di Jalan Busiri Jalur 9,” ujarnya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *