BERITA UTAMA

Lima Anggota KKSB Nyatakan Kembali ke NKRI

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Lima Anggota KKSB Nyatakan Kembali ke NKRI

Share this article

Lanny Jaya, fajarpapua.com

Lima anggota Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pimpinan Puron Wenda yang selama ini beroperasi di sekitar Balingga, Kabupaten Lanny Jaya menyatakan diri kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

ads


 Pernyataan kembalinya lima anggota KKSB itu terjadi di kampung Wame, Distrik Bruwa, Kab.Lanny Jaya, pada Rabu (22/6), kata Kapen Kogabwilhan IIIKolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa kepada Antara yang dihubungi dari Jayapura, Kamis.


Dijelaskan, penyerahan diri kelima anggota KKSB itu ditandai dengan pengucapan ikrar penyerahan diri untuk kembali dan setia kepada NKRI yang diucapkan didepan anggota satgas dan warga Distrik Balingga.

 Kemudian dilakukan penyerahan bendera Merah Putih dari Wadansatgas Pamtas Mobile YPR 305/TKR dan menandatangani surat pernyataan keluar dari keanggotaan OPM serta setia kepada NKRI.


Penyerahan diri kelima anggota KKSB itu berawal saat tim Kompi Bangau Satgas Pamtas mobile YPR 305 /Tkr dipimpin Letda Inf Reza CP bersama Sertu Rudyan melaksanakan patroli kampung ke Wame, Distrik Bruwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *