Baznas Terjun Lagi ke Lokasi Bencana Trans Nabire, Meski Pemda Tidak Peduli

by -
Baznas Timika sedang berupaya menyeberangi sungai jalan putus untuk mencapai Kilometer 12.

Timika, fajarpapua.com
Tim relawan Baznas Kabupaten Mimika, Senin siang, bakal kembali mendatangi lokasi bencana banjir di Kilometer 12, PT PAL, Jalan Trans Nabire.

Yang disayangkan, Pemda Mimika tidak memperhatikan kebutuhan lembaga relawan yang selalu berjibaku dalam tugas kemanusiaan itu.

“Sebentar jam 2 siang kami rencana turun ke lokasi, karena dari BPBD Pemda saja tidak bisa tembus ke sana, jalan putus dan masih banjir,” ungkap Komandan Baznas Timika, Arie Agung dikonfirmasi Fajar Papua, Senin siang.

Ia mengaku Senin pagi harus bekerja mencari nafkah sebab selama ini mereka tidak pernah mendapat perhatian pemerintah daerah Mimika.

“Bukannya kami mengeluh, ini sudah kewajiban kami. Tapi paling tidak Pemda bisa perhatikan kami supaya keadaan begini kami tidak kesulitan,” ungkap Arie yang mengaku sedang melatih siswa belajar mengemudi.

Dikatakan, contoh ketidakpedulian Pemda Mimika, tiga bulan menjalani tugas tugas PAM Covid 19 bersama BPBD, Baznas tidak mendapat support dana satu rupiahpun.

“Sekali lagi kami tidak mengeluh, tapi sebagai manusia, tentu kami juga butuh dana operasional supaya bisa terjun ketika ada bencana seperti sekarang,” tuturnya.

Jalan Putus, Nasib Kampung Iwaka yang Dilanda Banjir Belum Diketahui


Sementara itu, hingga Senin (27/7) siang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika belum mencapai lokasi bencana di PT PAL Kilometer 12 Iwaka Kabupaten Mimika yang pada Minggu (26/7) dihantam banjir bandang. Keadaan demikian disebabkan akses jalan ke lokasi tersebut putus total.