Tadi Pagi, 4 Kepala Kampung Sudah Diterbangkan ke Lokasi Bencana Aroanop

by -
Ilustrasi longsor

Timika, fajarpapua.com

Empat kepala kampung yang wilayahnya tertimpa bencana longsor yakni Baluni, Jagamin, Anggigi dan Omponi pada Minggu (3/8) sudah diterbangkan ke Aroanop, Tembagapura.

Petugas Bandara Mozes Kilangin yang enggan dikorankan namanya membenarkan pemberangkatan keempat kepala kampung tersebut.

“Iya sudah terbang, tadi pak kepala suku Isa Jangkup juga ikut terbang,” ungkapnya.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob Minggu pagi saat ditemui di Gereja Sempan juga membenarkan pemberangkatan keempatnya.

Ia menyebut berdasarkan laporan sementara musibah tanah longsor di empat kampung di kawasan Aroanop, Distrik Tembagapura pada Kamis (30/7) malam mengakibatkan sedikitnya delapan rumah warga dan gedung sekolah tertimbun.

Selain itu, juga dilaporkan enam jembatan gantung yang dibangun oleh pihak perusahaan terputus.

“Informasi sementara yang disampaikan masyarakat bahwa ada enam jembatan gantung putus, delapan rumah serta gedung sekolah tertimbun,” kata John di Timika, Minggu.

Pada Sabtu (1/8) siang Wabup Mimika John Rettob menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala kampung serta tokoh masyarakat Aroanop bertempat di kawasan Djayanti, Distrik Kuala Kencana.

Pertemuan itu memutuskan bahwa empat kepala kampung di kawasan Aroanop yang terdampak bencana longsor yaitu Kepala Kampung Jagamin, Baluni, Omponi dan Anggigi harus segera bertolak menuju Aroanop pada Minggu ini atau paling lambat pada Senin (3/8) dengan menggunakan armada helikopter.